get app
inews
Aa Read Next : Polda Riau Ungkap Praktik Judi Online High Dominp Dengan Omset Rp 18 M

Gandeng iNewsPekanbaru.id, Tanoto Berikan Pembekalan Penulisan untuk Guru

Kamis, 22 Juni 2023 | 09:02 WIB
header img
Pelatihan guru dan kepsek untuk penulisan artikel menggandeng iNewsPekanbaru.id (Foto MNC Group)

DUMAI, iNewsPekanbaru.id- Program PINTAR Tanoto Foundation Riau mengandeng pihak iNewsPekanbaru.id untuk mengadakan kegiatan pelatihan menulis fasda (fasilitator daerah) komunikasi Kota Dumai, Riau. Progam ini dilakukan agar pihak fasda yang terdiri dari guru dan kepala sekolah (Kepsek) binaan Tanoto Foundation bisa membuat inovatsi untuk sekolah.

District Coordinator Kota Dumai Theo E Lubis mengatakan untuk kegiatan pada 21 Juni 2023 adalah iNewsPekanbaru memberikan pelatihan kepada guru SD dan SMP mitra Program Pengembangan Inovasi untuk Kualitas Pembelajaran (PINTAR) di Dumai.  Ditambahkan oleh Theo pelatihan ini merupakan  penyegaran kembali minat para pendidik untuk mendokumentasikan praktik baik yang sudah dilakukan di sekolah. Kegiatan pelatihan iuntuk Fasda ni digelar di SMPN Binaan Khusus Kota Dumai, Jalan Puteri Tujuh, Tlk Binjai, Kecamatan Dumai Timur.

“Tujuan pelatihan menulis ini adalah untuk mencerahkan kembali minat dan ketertarikan para pendidik, untuk mendokumentasikan praktik baik yang sudah dilakukan di sekolah khususnya dalam mengembangkan literasi dan numerasi baik melalui Manajemen Berbasis Sekolah maupun dilakukan secara langsung di kelas bersama siswa," ungkap Theo.  Program PINTAR Tanoto Foundation di Provinsi Riau sudah berjalan sejak tahun 2018. 

Dalam perjalanannya, telah banyak produk praktik baik dari sekolah maupun dari district yang dapat menginspirasi satu sama lain. Dengan demikian praktik baik harus terdokumentasi dan dipublikasikan dengan baik dan benar oleh Fasilitator daerah Komunikasi (guru/kepala sekolah), agar bisa menginspirasi banyak orang.

Untuk mewujudkan kemampuan dokumentasi dan publikasi tersebut, maka dipandang perlu melakukan pelatihan cara penulisan artikel dengan narasumber profesional di bidang penulisan dan publikasi. Untuk diketahui pelatihan ini akan diadakan di 5 Kota/Kabupaten Mitra Program PINTAR Tanoto Foundation Riau. Setelah Kota Pekanbaru dan Dumai pelatihan akan diadakan di  Kabupaten Bengkalis, Siak, dan Kampar.

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Berita iNews Pekanbaru di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut