get app
inews
Aa Read Next : Bongkar Jaringan Malaysia, Polda Riau Sita 107 Kg Sabu

BP2MI dan Polda Riau Gagalkan Pengiriman 28 PMI Ilegal

Sabtu, 10 Juni 2023 | 20:57 WIB
header img
Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) bekerja sama dengan Polda Riau, berhasil menggagalkan pemberangkatan P'ekerja Migran Indonesia (PMI) ilegal sebanyak 28 orang. Foto: ist

JAKARTA,  iNewsPekanbaru.id -Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) bekerja sama dengan Polda Riau, berhasil menggagalkan pemberangkatan Pekerja Migran Indonesia (PMI) ilegal sebanyak 28 orang.

Direktur Pelindungan dan Pemberdayaan Kawasan Eropa dan Timur Tengah BP2MI, Victor Imanuel Blegur mengatakan, PMI tersebut bakal diiberangkatkan ke Malaysia

"Sebanyak 28 korban diserahkan kembali kepada kita, BP2MI, untuk dilakukan pembinaan dan pemulangan ke wilayah masing-masing. Jangan lagi mudah tertipu dan terpropaganda oleh para calo. Dan untuk pelaku tiga orang dilakukan proses (hukum) di Polres Bengkalis," kata Direktur Perlindungan dan Pemberdayaan Kawasan Eropa dan Timur Tengah, Brigjen Dayan Blegur, pada wartawan di Kantor BP2MI, Jakarta Selatan pada Sabtu (10/6/2023).

Pria bintang dua aktif Mabes Polri mengatakan, penangkapan dilakukan setelah sebelumnya BP2MI bersama Polres Bengkalis mendaptakan informasi adanya penampungan PMI ilegal.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Pekanbaru di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut