get app
inews
Aa Read Next : Bejat! Dua Anak di Rohil Dicabuli Ayahnya, Bahkan Dipaksa Threesome

Sering Dimarahi Ayah, Dua Anak Ini Pergi dari Rumah

Kamis, 19 Januari 2023 | 12:24 WIB
header img
Dua Anak di Rohul yang Hilang Berhasil Ditemukan (Foto/Nanda)

iNewspekanbaru.id - Lestari (12) Wafiq Ramadhan (6 ) yang dilaporkan hilang oleh pihak keluarga lima hari lalu. Kakak beradik akhirnya berhasil ditemukandi sebuah rumah kosong yang berada di Dusun Wonosri Barat Desa Koto Tinggi Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau.

Laporan orang hilang itu juga telah dilaporkan pihak keluarga ke Polres Rohul yang di dampingi oleh Babinsa Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR Serda Dedy Novery Samosir bersama Bhabinkamtibmas Polsek Rambah Aipda JM. Sinaga.

"Setelah adanya laporan, kami bersama warga melakukan pencarian dengan berdasarkan informasi. Sekitar pukul 16.00 WIB, kami menemukannya di rumah kosong," kata Serda Dedy Novery Samosir, Kamis (19/1/2023) 

Lebih lanjut, selama hilang lima hari, Babinsa menyebutkan, Rena Lestari dan adiknya Wafiq Ramadhan hidup di rumah kosong. Hal itu juga terlihat dari kondisi pakaian yang lusuh. Selanjutnya memberi makan dan dibawa ke Polres Rohul. 

"Setelah ditemukan, kedua anak diberikan makan di Polres Rohul untuk di pertemukan dengan orang tuanya," katanya. 

Semantara itu, Kasat Reskrim Polres Rohul AKP D. Raja Napitupulu mengatakan bahwa kedua kakak beradik kabur karena ketakutan sering dimarahi ayahnya.


"Setalah kami tanya, kedua anak mengaku takut kepada bapaknya karena sering marah-marah sehingga kabur dari rumah," jelas AKP D. Raja Napitupulu. 

"Selama ini mereka tinggal di rumah kosong dengan dengan bermodalkan uang sebesar 25 ribu rupiah untuk biaya makan. Kami berharap kedepannya orang tua dapat menyayangi anak-anaknya serta memperhatikannya," pesan AKP D. Raja Napitupulu. 

Ditempat yang sama, Kepala UPT Perlindungan Perempuan dan anak (PPA) Kabupaten Rokan Hulu Desi, SE akan memberikan perlindungan kepada anak-anak. 

"Kita dari Dinas Sosial akan memberikan perlindungan kepada anak-anak. Kami juga akan melanjutkan anak untuk kejanjang pendidikan yang nantinya kami temui pihak sekolah agar menerima anak untuk bersekolah kembali," ungkap Desi. 

Dia juga berpesan kepada kedua orangtua agar menjaga anak-anak nya. "Pesan saya terhadap orang tua, ya anak ini wajib dilindungi dan di jaga. Karena anak itu adalah aset bagi kita semua," tutupnya.

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut