get app
inews
Aa Read Next : Harga Sembako di Riau Terus Meroket

Upaya Disperindag Riau atas Kenaikan Harga usai Tahun Baru

Kamis, 12 Januari 2023 | 11:45 WIB
header img
Kegiatan Jual Beli di Pasar Tradional di Pekanbaru. Foto: iNewsPekanbaru.id/ Riski

RIAU, iNewsPekanbaru.id - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Riau akan melakukan berbagai upaya untuk menurunkan harga sembako (sembilan bahan pokok). Ini menyusul adanya sejumlah sembako yang mengalami kenaikan usai libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Di mana sejumlah bahwan poko yang terpantau naik diantaranya adalah harga cabai, telur dan daging ayam.Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Riau, Taufiq OH mengatakan harga kebutuhan pokok selama Nataru memang terpantau stabil. Namun sejak beberapa hari ini sejumlah kebutuhan pokok justru mengalami kenaikan. 

"Sembako yang mengalami  kenaikan harga seperti cabe, ayam dan telur. Untuk cabe itu yang naik cabe rawit, kalau cabe merah normal," katanya Kamis (12/1/2023).

Sebagai antisipasi, pihaknya kembali mengajak masyarakat untuk kembali menggalakkan program tanam cabe dipekarangan rumah. Program ini sudah lama digencarkan oleh Gubernur Riau Syamsuar untuk memenuhi kebutuhan cabe di masing-masing rumah tangga.

"Gerakan tanam cabe dipekarangan rumah itu terus kita galakkan dan kami mengajak masyarakat untuk menjalankan program itu," ujarnya. 

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Berita iNews Pekanbaru di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut