Silahturahmi dengan Tokoh Batak dan Nias, Polsek Rumbai Ajak Jaga Kondusifitas

Nanda
Warga Rumbai (foto ist)

iNewsPekanbaru.id – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau serta Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru tahun 2024, Kapolsek Rumbai Iptu Said Khairul Iman melaksanakan kegiatan Cooling System di Kelurahan Fajar, Kecamatan Rumbai Barat. Acara  melibatkan tokoh masyarakat Batak dan Nias sebagai bagian dari upaya menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Dalam kegiatan ini, Kapolsek Rumbai menyampaikan imbauan penting terkait dengan Kamtibmas selama masa Pilkada. Dia mengajak masyarakat untuk secara aktif menjaga situasi tetap aman dan kondusif.

“Kami mengimbau seluruh warga untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, agar Pilkada 2024 dapat berjalan dengan damai,” ujar Iptu Said Khairul Iman belum lama ini.

Selain itu, masyarakat juga diminta memastikan bahwa mereka telah terdaftar sebagai pemilih tetap, serta diingatkan untuk selalu menjaga komunikasi dengan Bhabinkamtibmas setempat jika ada permasalahan di lingkungan mereka. Hal ini penting guna memelihara kerukunan antarwarga serta menciptakan situasi yang kondusif menjelang dan selama pelaksanaan Pilkada.

 

Kapolsek juga menekankan pentingnya memastikan bahwa pendatang baru di wilayah Rumbai Barat memiliki identitas lengkap, guna menghindari potensi permasalahan yang dapat mengganggu Kamtibmas.

Acara Cooling System ini digelar di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Fajar, yang merupakan wilayah strategis di Kecamatan Rumbai Barat. Kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat hubungan antara pihak kepolisian dan masyarakat, khususnya dalam menciptakan kepercayaan publik (public trust) terhadap institusi kepolisian.

Kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan partisipasi aktif warga dalam menjaga keamanan. “Kita semua memiliki peran penting untuk menjaga ketertiban dan keamanan. Partisipasi aktif masyarakat adalah kunci untuk mewujudkan Pilkada yang damai dan sukses,” tambah Iptu Said Khairul Iman.

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network