Tumbangkan Jagoan Tuan Rumah, Ginting Melaju ke Perempat Final China Open 2024

Andhika Khoirul Huda,iNews.id
Antony Ginting ke Prempat Final (Foto PBSI)

CHANGZHOU, iNews.idPekanbaru.id – Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berhasil melaju ke perempat final China Open 2024 setelah mengalahkan jagoan tuan rumah, Shi Yu Qi, dengan skor 21-11 dan 21-8 di babak 16 besar yang berlangsung di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, pada Kamis (19/9/2024).

Ginting tampil agresif sejak awal pertandingan, segera unggul 4-1. Meskipun Shi Yu Qi mampu menyamakan kedudukan menjadi 4-4 dan 6-6, kesalahan yang dilakukan oleh pemain tuan rumah memberikan keuntungan bagi Ginting, yang kemudian memimpin di angka 8-6 dan 11-7 saat interval game pertama.

Setelah jeda, Ginting terus menunjukkan permainan dominan dengan serangan smash yang akurat, memperlebar keunggulan menjadi 16-8, sebelum menutup game pertama dengan skor 21-11.

Di game kedua, Shi Yu Qi terlihat mengalami banyak kesalahan, memungkinkan Ginting unggul cepat 7-1. Ginting, yang bermain sangat mematikan, melanjutkan tekanan dan mencapai interval game kedua dengan keunggulan 11-2.

Meskipun Shi Yu Qi sempat mendapatkan perawatan medis karena cedera, Ginting tetap melanjutkan serangan yang efektif dan akhirnya mengunci kemenangan dengan skor 21-8.

Dengan kemenangan ini, Ginting akan berhadapan dengan pemenang antara wakil Thailand, Kunlavut Vitidsarn, dan Brian Yang dari Kanada di perempat final.
 

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network