Gegara Gatot Subroto tak Matikan Mesin Saat Isi BBM, SBPU di Kabun Rohul Terbakar

Nanda
SPBU di Rohul Terbakar (Foto Ist)

ROHUL, iNewsPekanbaru.id – Kebakaran melanda sebuah SPBU di Desa Aliantan, Kecamatan Kabun Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau. Penyebab kebakaran akibat seorang warga tidak mematikan mesin saat ini BBM (bahan bakar minyak)

 SPBU yang terbakar itu milik pengusaha muda Ikhsan Mawardi (26).Akibat peristiwa ini, kerugian yang dialami adalah Rp500 juta.

“SPBU yang terbakar itu milik PT. Basma Aela Jaya milik Ikhsan Mawardi warga Desa Giti Kecamatan Kabun,” kata Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono Selasa (10/9/2024).

Kejadian itu berawal saat Gatot Subroto datang ke SPBU PT. Basma Aela Jaya untuk isi BBM. Dia menggunakan Honda Verza.  Saat itu petugas SBU Alvia mengisi motor Gatot Subroto dengan kondisi mesin sepeda motor dalam keadaan hidup.

“Ketika operator mengisi tengki sepeda motor hingga full dan melimpah dari tengki sepeda motor dan menimbulkan percikan api.  Lalu api menyambar pompa sehingga menyebabkan terbakarnya pompa 2, kemudian setelah pompa 2 terbakar.  Karyawan berserta security berusaha memadamkan api, namun api tidak berhasil dipadamkan. Kemudian warga datang membantu dan tak lama api berhasil dipamdamkan,”tukasnya.

Kapolres Rohul merincikan, bahwa kerigian materil SPBU yakni  satu unit pompa merk Tatsuno 4 N, 1 Unit Edisi-, dan bangunan sebagian terbakar dan sepeda motor milik pengisi BBM.

“Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini,”tukasnya.

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network