Arab Saudi Ditahan Imbang Timnas, Mancini Murka

Andika Rachmansyah, MNC Portal
Indonesia Lawan Arab Saudi (Foto PBSI)


JEDDAH, iNewsPekanbaru.id- – Pelatih Timnas Arab Saudi, Roberto Mancini, mengamuk usai timnya ditahan Timnas Indonesia 1-1. Ia merasa jengkel dengan performa anak asuhnya di laga tersebut.

Timnas Indonesia berhasil memetik satu poin usai matchday pertama Grup C Putaran Tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Skuad Garuda menahan tuan rumah Timnas Arab Saudi dengan skor 1-1.

Laga Timnas Arab Saudi vs Timnas Indonesia itu dimainkan Jumat (6/9/2024) dini hari WIB di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah. Bahkan, anak asuh Shin Tae-yong bermain lebih bagus terutama di 45 menit.

Indonesia unggul lebih dulu lewat gol Ragnar Oratmangoen di menit ke-19. Namun, Musab Al-Juwayr (45+3’) sukses membuat skor sama kuat 1-1 jelang turun minum. Kedudukan itu bertahan hingga usai!

Usai pertandingan, Mancini sangat tidak puas dengan performa skuad Green Falcon khususnya di 30 menit awal. Hal itu karena anak asuhnya yang tidak bagus dalam memanfaatkan peluang yang ada.

“Saya tidak puas dengan performa tim dalam 30 menit pertama. Dalam sepakbola, jika anda tidak memanfaatkan peluang, kamu tidak akan meraih kemenangan,” kata Mancini, dikutip dari Alyaum, Jumat (6/9/2024).

Pria asal Italia itu menegaskan hasil imbang yang didapat ini tidak bisa dijadikan tolak ukur kualitas Arab Saudi. Karena menurutnya, masalah utama Salem Al-Dawsari dan kawan-kawan saat ini adalah buruk dalam memanfaatkan peluang yang ada.

"Kemenangan dan kekalahan bukanlah ukuran untuk menilai performa tim. Kami memiliki identitas di lapangan, namun masalah utama kami adalah tidak memanfaatkan peluang yang ada,” beber eks pelatih Timnas Italia itu.

Hasil imbang kontra Timnas Indonesia menjadi pekerjaan rumah tersendiri bagi Arab Saudi jelang beraksi di laga berikutnya. Sementara bagi Skuad Garuda, hasil imbang ini pastinya membuat mereka semakin percaya diri dalam menatap laga selanjutnya.

Selanjutnya, mereka bertandang melawan Timnas China di Stadion Dalian Souyuwan, Dalian, Selasa 10 September 2024. Pada hari yang sama, Timnas Indonesia akan menjamu Timnas Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network