Kemegahan Masjid Abu Darda Pekanbaru dan Kisah Kebun Kurma Ditukar hanya dengan Sebatang Pohon Kurma

Vitrianda Hilba Siregar
Masjid Abu Darda yang megah di Jalan Merak Sakti, Kelurahan Simpang Baru, Kecamatan Tampan, Pekanbaru, Riau. Foto: Abudarda.com

PEKANBARU, iNewsPekanbaru.id - Masjid Abu Darda yang megah di Jalan Merak Sakti, Kelurahan Simpang Baru, Kecamatan Tampan, Pekanbaru, Riau.

Fasilitas di Masjid Abu Darda begitu lengkap. Namun menarik di dalam atau areal Masjid Abu Darda tidak akan pernah dijumpai kotak infak seperti udah dilihat di masjid-masjid pada umumnya.

Tersiar kabar, pembangunan Masjid Darda ini hasil dari donasi satu orang saja. Selain itu seluruh operasional Masjid Abu Darda juga di-support orang yang hingga saat ini tidak diketahui identitasnya.

Namun kabar lain menyebutkan, orang tersebut hanya tinggal di rumah yang luasnya sekitar 45 meter persegi saja.  

Ustaz Ali Ahmad pun mengungkapkan kedua masjid sungguh luar biasa. "Antum tahu di Pekanbaru ada namanya Masjid Abu Darda, masjid ini sangat indah, semua bahan bangunannya nomor satu," ujar Ustaz Ali Ahmad.

Terlepas dari itu semua nama masjid megah tersebut diambil dari nama sahabat Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam yakni Abu Darda. Nama lengkap Abu Darda yakni Uwaimir bin Zaid bin Qais.

Ada sebuah kisah tentang Abu Darda. Dikutip dari buku "Kisah-Kisah Inspiratif Sahabat Nabi" yang ditulis oleh Muhammad Nasrulloh sebagai berikut.

Cerita ini mengisahkan Abu Darda yang menerima pahala lebih dari Allah Subhanahu wa ta'ala (SWT).

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network