KPUD Puji Partai Perindo Riau Terkait Komunikasi Pemilu Legeslatif

Nanda
Perindo Riau Bahas Pileg di KPU

PEKANBARU, iNews.idPekanbaru.id - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi Riau menjamu kedatangan pengurus Partai Perindo Riau. Pihak KPUD Riau memuji keseriusan Partai Perindo untuk menjalin komunikasi mengenai tahapan Pemilu.

Ketua KPUD Riau, Ilham Muhammad Yasir menegaskan sebagai pihak penyelenggara selalu memberikan informasi kepada para perserta Pemilu. Informasi masih itu seperti tahapan dan aturan pemilu.

"Perserta Pemilu inikan stakeholder kami. Kita memberikan informasi yang kami punyai kepada teman teman perserta Pemilu seperti Partai Perindo,"kata Ilham Muhammad Yasir di Kantor KPUD Riau Jalan Diponegoro Pekanbaru Kamis (2/2/2023).

Dia mengatakan bahwa Perindo merupakan partai pertama yang berkominikasi dengan KPUD Riau setelah proses verifikasi di Desember lalu. Pihak KPUD Riau senang dengan kominiasi intensif Partai Perindo dengan pihak KPUD Riau.

"Pada saat tahapan pemilu legelatif, ini yang paling penting. Apabila komunikasi lancar mulai dari sekarang, tentunya nanti pada saat pencalegkan prosesnya lebih lancar tidak banyak persoalan karena intens. Sebenarnya sudah sejak awal tahun lalu Pak Sayed (Ketua Perindo Riau) ini mau bersilahturahmi. Tapi karena ada jadwal padat sekarang baru bisa terlaksana," imbuhnya.

 

Untuk lebih mengintensifkan pembicaraan, antara Perindo dengan KPUD Riau diharapkan ditunjuk LO (Liaison officer/naradamping).

"Masukan kiita, untuk ke depannya sebaiknya Partai Perindi Riau menunjuk LO, agar bisa kami kominikasi satu pintu biar kami masukkan di group. Jadi tidak harus ketua (Ketua DPW Perindo Riau). Jadi LO ini bisa berkominikasi intens," imbuhnya.

Sementara itu Ketua DPW Perindo Riau menegaskan bahwa pertemuan dengan KPUD Riau sangat membawa manfaat.  "Tadi kita bahas mengenai tahapan,dan aturan aturan Pemilu. Alhamdulilah tadi sudah diterangkan dengan sangat jelas oleh pihak KPU. Dari sini kita banyak mendapat informasi-informasi yang sangat bermanfaat," kata pria yang akrab disapa Ibeck.

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network