Mantan Ketua Bawaslu Terpilih Jadi Ketua KPU Riau

Nanda
Rusidi Terpilih Jadi Ketua KPU Riau (Foto Ist)

PEKANBARU,iNewsPekanbaru.id - Rusidi Rusdan dipercayai oleh anggota KPU Riau untuk memimpin KPU Riau periode 2024-2029. Rusidi  menggantikan Ilham Muhammad Yasir yang telah menyelesaikan masa jabatannya.

Terpilihnya Rusidi Rusdan sebagai ketua KPU Riau dilakukan setelah lima anggota KPU Riau, yakni Abdul Rahman, Nahrawi, Nugroho Noto Susanto, Rusidi Rusdan, dan Supriyanto, menggelar rapat pleno tertutup.

Rusidi Rusdan yang sebelumnya mantan Ketua Bawaslu Riau menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota KPU Riau atas kepercayaan yang diberikan kepadanya.

"Saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan anggota KPU Riau periode 2024-2029," ujar Rusidi setelah terpilih.

Rusidi memiliki tekad untuk membangun kekompakan antara anggota KPU Riau, sehingga kinerja KPU Riau dapat meningkat dari periode sebelumnya.

"Kami akan membangun tim kerja yang solid, saling memperkuat satu sama lain, dan mempertahankan legacy yang baik dari periode sebelumnya," katanya.

Rusidi juga meminta dukungan dan masukan dari semua pihak agar pelaksanaan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan sukses.

"Saya memohon masukan dari semua pihak untuk menyukseskan tahapan pemilu yang sedang berlangsung," tambah Rusidi.

Sementara itu, Nugroho Noto Susanto anggota KPUD Riau terpilih  menyampaikan setelah dilakukan musyawarah secara seksama, mereka memutuskan Ketua KPUD Riau periode 2024-2029 adalah Rusidi Rusydan sebagai ketua, Rusidi mengetuai divisi keuangan, umum, dan logistik. 

"Sedangkan divisi lainnya Abdul Rahman, divisi Perencanaan dan Data Informasi,  Nahrawi (Divisi Teknis Penyelenggaraan), Supriyanto (Divisi Hukum dan Pengawasan Internal) dan saya sendiri menjabat Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM KPUD Riau",imbuhnya.

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network