get app
inews
Aa Read Next : Polsek Dumai Timur Ajak Jemaat Gereja Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada

Polsek Dumai Timur Gelar FGD untuk Jaga Situasi Kondusif Jelang Pilkada

Senin, 28 Oktober 2024 | 20:39 WIB
header img
Polsek Dumai Timur melaksanakan kegiatan Cooling System berupa Forum Group Diskusi (FGD) di Jl. Perjuangan, Kel. Bukit Batrem

DUMAI,iNewsPekanbaru - Dalam upaya menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelang Pilkada serentak Tahun 2024, Polsek Dumai Timur melaksanakan kegiatan Cooling System berupa Forum Group Diskusi (FGD), di Jl. Perjuangan, Kel. Bukit Batrem. Kegiatan ini diwakili oleh Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton diwakili oleh Wakapolsek Dumai Timur, AKP Abdul Wahab, S.H., beserta Kanit Binmas IPTU H. Sitohang, S.Th., dan para Bhabinkamtibmas, serta masyarakat setempat yang berjumlah sekitar 10 orang.

Dalam forum ini, berbagai isu politik yang sedang berkembang selama tahapan Pilkada dibahas secara terbuka. Materi yang disampaikan meliputi pentingnya menjaga situasi tetap kondusif dan berkolaborasi dengan semua pemangku kepentingan dalam menjaga keamanan wilayah Kecamatan Dumai Timur menjelang Pilkada.

AKP Abdul Wahab mengajak semua peserta untuk berpartisipasi aktif dalam meminimalisir isu-isu provokatif serta mengantisipasi potensi perpecahan dan konflik di masyarakat. “Kita harus bekerja sama untuk menciptakan Pilkada yang aman dan tentram. Mari kita jaga persatuan dan kesatuan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Polsek Dumai Timur juga mengingatkan pentingnya partisipasi aktif dari seluruh lapisan masyarakat dalam menyukseskan Pilkada 2024, termasuk menggunakan hak pilih dengan bijak pada 27 November 2024 mendatang. “Golput bukanlah solusi. Mari kita sama-sama berkontribusi dalam proses demokrasi ini,” tegas IPTU H. Sitohang.

Dari kegiatan ini, masyarakat menunjukkan dukungan penuh terhadap Polsek Dumai Timur dan Polres Dumai dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif selama tahapan Pemilu Kepala Daerah 2024. Peserta juga berkomitmen untuk meminimalisir isu-isu provokatif, sehingga tercipta suasana yang kondusif dan damai selama pelaksanaan Pilkada.

Kegiatan FGD ini menjadi salah satu langkah strategis dalam menjalin komunikasi yang baik antara kepolisian dan masyarakat, serta memastikan bahwa proses pemilihan berlangsung dengan aman dan tertib.

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut