get app
inews
Aa Read Next : Jokowi Ajak Warga Kampar Usai Shalat Jumat di Masjid Abdullah bin Abbas

Diresmikan Priseden Jokowi, Tol Bangkinang Koto Kampar Habiskan Dana Rp4,8 Triliun

Jum'at, 31 Mei 2024 | 12:20 WIB
header img
Peresmian Tol Bangkinang Koto Kampar (Foto Ist)

KAMPAR, iNewsPekanbaru.id - Tol Pekanbaru-Padang Seksi Bangkinang- XIII Koto Kampar Kabupaten Kampar, Riau resmi difungsikan. Peresmian langsung dilakukan oleh Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) pada Jumat (31/5/2024).

Tiba di Bandara SSK Pekanbaru menggunakan pesawat kepesidenan,Jokowi disambut Kapolda Riau, Irjen M Iqbal dan PJ Gubernur Riau SF Hariyanto. Kemudian Presiden RI bergerak menuju lokasi peresmian.

Dalam peresmian ini, Kepala Negara didampingi Menter Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) PJ Gubernur Riau SF Hariyanto.

"Hari ini Tol Seksi Bangkinang - Koto Kampar telah selesai dengan panjang 24,7 kilometer. Tol ini kita bangun dari 2019 hingga 2024 dengan menghabiskan anggran Rp4,8 triliun telah selesai dan sudah bisa digunakan," kata Jokowi.

Dia menjelaskan bahwa Bangkinang- XIII Koto Kampar merupakan sirip Tol Trans Sumatera Pekanbaru- Padang,Sumatera Barat. Dengan adanya tol ini kata Presiden RI bisa menumbuhkan perekomian dari kedua provinsi ini.

"Tol Bangkinang Koto Kampar ini adalah adalah sirip dan sirip tol Tran Sumatera.  Kita harapkan setiap tahun sambung dan sambung dan nantinya tol sampai dari Pekanaru sampai Padang," harapnya.

Usai meresmikan, Presiden RI juga melakukan peninjauan ruas Tol Seksi Bangkinang-Koto Kampar. Tahun lalu,Presiden Jokowi telah meresmikan Tol Pekanbaru Bangkinang. Tol ini memiliki panjang 40 kilometer. 

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut