get app
inews
Aa Read Next : 2 Jamaah Haji Riau Berpulang di Tanah Suci, Ini Daerah Asalnya

1 Jamaah Haji Riau Meninggal Dunia di Tanah Suci

Jum'at, 24 Mei 2024 | 19:26 WIB
header img
Jemaah Haji Asal Riau Wafat di Tanah Suci (Foto Kabah iNewsPekanbaru.id)

PEKANBARU iNewsPekanbaru.id - Kabar duka datang dari Tanah Suci. Sunarti Binti Djoyokemis, seorang jamaah haji asal Kabupaten Siak meninggal dunia di Rumah Sakit King Salman, Madinah, Arab Saudi. Sunarti wafat pada Kamis, 23 Mei 2024, sekitar pukul 11.00 WAS.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau, H Muliardi, membenarkan kabar tersebut. "IBenar, saya dapat laporan dari Ketua Kloter BTH-07 bahwa salah seorang jemaah atas nama Sunarti Binti Djoyokemis asal Kabupaten Siak meninggal dunia," kata Muliardi pada Jumat (24/5/2024).

Muliardi menjelaskan bahwa Sunarti meninggal karena sakit yang dideritanya. Ia sempat mengalami sesak napas dan dibawa ke Rumah Sakit King Salman, namun nyawanya tidak tertolong. "Almarhumah telah dikebumikan di pemakaman Baqiyah, Madinah. Saya atas nama pribadi dan sebagai Pelaksana Tugas Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau menyampaikan duka cita yang mendalam. Semoga almarhumah mendapatkan tempat yang diridhoi Allah, dan keluarga yang ditinggalkan tabah menerima cobaan ini," ujarnya.

Lebih lanjut, Muliardi menjelaskan bahwa bagi jamaah haji yang meninggal selama pelaksanaan ibadah haji, hajinya akan dibadalkan oleh petugas yang telah ditunjuk oleh pemerintah Indonesia. "Bagi jamaah haji yang meninggal di tanah suci sebelum sempat melaksanakan puncak ibadah haji seperti wukuf di Arafah dan rangkaian ibadah lainnya, hajinya akan dibadalkan oleh petugas yang telah ditunjuk oleh Pemerintah Indonesia. Keluarga tidak perlu bimbang terhadap permasalahan ini," jelasnya.

Sunarti Binti Djoyokemis tergabung dalam Rombongan 9, Regu 34, dengan daerah asal Kampung Langsat Permai, Bunga Raya, Kabupaten Siak.

"Semoga Allah SWT mengampuni segala dosa dan kesalahannya serta menempatkannya di tempat terbaik, Jannatul Firdaus. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran," kata Muliardi.

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut