get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Rohul Imbau Pemudik Bisa Titipkan Kendaraan di Kantor Polisi

SDN 011 Rambah Samo Terbakar, 7 Ruang Kelas Ludes

Selasa, 19 Maret 2024 | 20:09 WIB
header img
Kebakaran di SD0 11 Rambah Samo (Foto Ist)

ROHUL, iNewsPekanbaru.id - SDN 011 di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, mengalami musibah kebakaran pada Selasa, 19 Maret 2024. Kebakaran terjadi di RT 017 RW 005, Dusun Karya Mukti, Desa Karya Mulya, Kecamatan Rambah Samo. Sejumlah bangunan yang terbakar meliputi ruang kantor guru dan tujuh ruang kelas, serta bangku dan meja belajar. Kebakaran ini diduga disebabkan oleh korsleting listrik.

Babinsa Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR, Kopda Dariono, menyatakan bahwa tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Saat kebakaran terjadi, tidak ada kegiatan belajar mengajar di sekolah tersebut.

Kerugian materiil akibat kebakaran diperkirakan mencapai lebih dari satu miliar seratus lima puluh juta rupiah. Penyebab kebakaran pertama kali diketahui oleh warga setempat yang melihat kepulan asap tebal. Warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya dan melaporkan kejadian tersebut kepada perangkat desa, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas.

Setelah menerima laporan, petugas segera menghubungi pemadam kebakaran. Dua unit mobil pemadam kebakaran turun untuk memadamkan api. Setelah beberapa jam berusaha, api berhasil dipadamkan.

Akibat kebakaran tersebut, sejumlah barang elektronik dan peralatan sekolah lainnya hangus terbakar, termasuk 15 unit Chromebook, 15 tablet, 1 PC, 4 printer, dan 4 unit CCTV.

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Berita iNews Pekanbaru di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut