get app
inews
Aa Read Next : Capella Honda Gelar Launching Skutik Premium Fashionable New Honda Stylo 160

Harga Sembako di Riau Terus Meroket

Rabu, 13 Maret 2024 | 22:42 WIB
header img
Salah satu Pasar Tradional di Pekanbaru (Fotom Dok)

PEKANBARU, iNewsPekanbaru.id - Warga Pekanbaru, belakangan terus dipusingkan dengan kenaikan harga sembako (Sembilan bahan pokok) yang terus naik. Warga diminta serius untuk mengendalikan harga harga.

Diana (27) warga Panam, Pekanbaru mengatakan harga yang paling mencolok adalah cabai merah kering. Di mana biasanya dijual Rp50 ribu perkilogram, kini melonjak tajam.

"Saya kemarin belanja di Pasar Selasa, Panam harga cabai sudah mencapai Rp 120 perkilogramnya. Harga telur juga naik biasa perpapan Rp 48 kini sudah Rp 55 ribu. Ini mulai dirasakan sejak pemilu dan terus merangkak naik," keluh Diana Rabu (13/3/2024)

Hal yang sama juga dirasakan sembako lainnya seperti beras. Misal beras premium yang biasa dijual Rp 14 ribu perkilogram kini sudah mencapai Rp 19 ribu.

"Saya baru beli tadi Belida Rp 19 ribu perkilogram, Topi Koki juga sama harganya. Ini gimana,  harga naik terus dari Rp 14 ribu, Rp 16 ribu kini sudah 19 ribu," keluh Darto (50) warga Arengka.

Vivien (45) warga Sukajadi  menjelaskan bahwa hampir semua kebutuhan pokok naik. Dia meminta pemerintah kota, provinsi maupun pusat untuk serius menurun harga sembako yang jadi kebutuhan utama rakyat.

 "Harga minyak goreng terus naik,  ayam ras juga naik dari Rp 22 perkilogram kini Rp 32 ribu perkilo," keluhnya.

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Berita iNews Pekanbaru di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut