get app
inews
Aa Read Next : Jelang Pemilu, Polres Kuansing Rapat Bersama Pihak Penyelenggara Pemilu dan Parpol

Gelar Apel Siaga Masa Tenang, Polres Kuansing Siap Tindak Tegas Pelanggaran

Minggu, 11 Februari 2024 | 15:10 WIB
header img
Polres Kuansing Tindak Tegas Pelanggar Pemilu di Masa Tenang (Foto Ist)

iNewsPekanbaru.id - Minggu 11 Februari 2024 digelar apel pasukan antar Polres Kuansing dan  pihak penyelenggara Pemilu. Kegiatan ini digelar di Halaman Kantor Bawaslu Jalan Kesehatan Kecamatan Kuantan Tengah.

Ini merupakan apel Siaga dan Patroli Pengawasan pada masa tenang pemilihan Umum Tahun 2024. Kegaitan ini dihaidiri Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, Ketua Bawaslu Kuansing Mardius Adi Saputra Komisoner Bawaslu Kuansing Ade Indra Sakti dan lainnya.

Ketua Bawaslu Kab. Kuansing, Mardius Adi Saputra,menjelaskan bahwa saat ini tanggal  11-13 Februari 2024 masuk kedalam tahapan pengawasan masa tenang. Tahapan ini merupakan tahapan dimana tidak ada aktifitas oleh peserta Pemilu.

"Lakukan pencegahan many politic serta Berita hoaks , isu SARA . yang mana tahapan ini merupakan tahapan yang paling rawan untuk pelanggaran. Lakukan patroli pengawasan serta bekerja sama dengqn unsur kecamatqn baik itu dengn PPK , KPPS dan lainnya. Aktifkan warung pengawasanan di tingkat desa serta Kecamatan di seluruh Kuansing." ucapnya.

Sementara itu Kapolres KuansingAKBP Pangucap Priyo Soegito menyatakan jaminan keamanan untuk seluruh personil pengamanan itu tanggung jawab kami oleh sebab itu , jangan ragu untuk melakukan melaksanakan pengawasan selagi tidak menyalahi aturan perundang - undangan.

"Kami Polri  masuk ke dalam Sentra Gakkumdu , namun apapun tindakan yang melanggar peraturan perundangan akan tindak tegas. Pada tanggal 14 Februari 2024, nanti kita bersama sama melaksanakan pesta demokrasi, mari kita sukseskan bersama," tegas Kapolres.

Untuk itu Kapolres meminta anggotanya silahkan berkomunikasi , berkolaborasi dengan petugas PAM TPS untuk bersama sama menjalan mensukseskan pesta demokrasi di wilayah Kab. Kuansing 

"Dengan niat yang baik, hasilnya akan baik. Semoga pesta demokrasi di wilayah Kuansing berjalan aman dan Lnacar tanpa ada gangguan dan pelanggaran,"harapnya.

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut