get app
inews
Aa Read Next : Apel Pelepasan BKO Polda dan Brimob, Kapolres Meranti Apresiasi Dedikasi Personel dalam Pengamanan

Pimpinan Pondok Pesantren Apresiasi Polri Untuk Suksesnya Pemilu

Senin, 05 Februari 2024 | 20:07 WIB
header img
Ponpes Aperasi Polisi Soal Pemilu (Ist)

iNewsPekanbaru.id - Polsek Rangsang melakukan giat cooling system di Pondok p\Pesantren Babus Sa'adah di Desa Kedabu Rapat, Kecamatan Rangsang Pesisir, Kabupaten Kepulauan Meranti, Senin, (5/2).

Pada kegiatan tersebut, Ipda Abd Haris Damanik (Waka Polsek Rangsang) memimpin langsung kegiatan colling system dengan melibatkan beberapa personil kepolisian, seperti Aiptu Andri Kurniawan,  Aipda Daniel , Bripka Nanda, Bripka Suharmoko, Brigadir Khairi, dan Brigadir Ahmad Kamil.

Selain personil kepolisian, kegiatan ini turut dihadiri oleh seluruh pengasuh Pondok Pesantren Babus Sa'adah beserta santri dari Desa Kedabu Rapat Kecamatan Rangsang Pesisir.

"Melalui Colling System, kami ingin membangun kedekatan antara masyarakat, khususnya para santri dan pengasuh Pondok Pesantren Babus Sa'adah, dengan pihak kepolisian. Ini merupakan langkah awal dalam menciptakan suasana yang aman dan kondusif menjelang Pemilu 2024," ungkapnya Senin (5/2/2024)

Dalam kegiatan ini, Aiptu Andru (Bhabinkamtibmas Desa Kedabu Rapat) menekankan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga keamanan selama proses Pemilu 2024.

 "Kami mengajak masyarakat untuk tidak ragu melaporkan segala bentuk informasi terkait pelanggaran atau gangguan yang dapat mengganggu jalannya Pemilu. Setiap informasi, sekecil apapun, sangat berarti bagi keamanan kita bersama," tuturnya.

Tidak hanya kepada masyarakat, Santri juga diajak untuk aktif berperan dalam menjaga Kamtibmas dan turut serta mensukseskan Pemilu serentak tahun 2024.

"Kepedulian dan partisipasi aktif dari para santri sangat dibutuhkan dalam menciptakan lingkungan yang aman dan mendukung kelancaran proses Pemilu. Kami mengajak seluruh santri untuk siap berperan menjaga Kamtibmas dan ikut mensukseskan Pemilu 2024," kata Brigadir Ahmad Kamil (Bhabinkamtibmas Desa Sonde).

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Berita iNews Pekanbaru di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut