get app
inews
Aa Read Next : Mandi di Sungai, 2 Bocah di Pelalalawan Ditemukan Meningal

Hanyut di Sungai Kampar, Bocah Kelas 3 SD Ditemukan Tewas 

Sabtu, 03 Februari 2024 | 15:28 WIB
header img
Baasarnas Pekanbaru Temukan Bocah Tewas Tenggelam (Foto Ist)

iNewsPekanbaru.id - Seorang bicah di Desa Limau Manis, Kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar, Riau bernama M Kaisar  ditemukan meninggal. Korban yang masih berstatus siswa SD kelas 3 ini diketahui sebelumnya mandi bersama temannya.


Kepala Kantor Basarnas Pekanbaru Budi Cahyadi menjelaskan bahwa korban yang berusia 9 tahun ini ditemukan pada Sabtu pada hari ini pukul 10.10 Wib Tim SAR gabungan terdiri dari Kantor Basarnas Pekanbaru, BPBD Kampar, Tagana Kampar,polisi  serta masyarakat .


"Korban atas nama Caisar umur 9 tahun berhasil dinemukan dalam keadaan Meninggal duunia," ucap Kepala Kantor Basarnas Pekanbaru Budi Cahyadi Sabtu (3/2/2024).

Dijelaskanya, bahwa penemuan korban dengan lokasi awal Caisar hanyut cukup jauh. Dengan ditemukan korban, tim SAR menyatakan operasi pencarian ditutup.


" Korban ditemukan jarak 6 Km di Desa Ranah dari lokasi hanyut. Setelah ditemukan korban dievakuasi dan diserahkan ke pihak keluarga,"tukassya.

Sementara itu Kapolsek Kampar Iptu Rekmusnita menjelaskan bahwa korban pergi ke sungai pada Jumat (2/2/2024) sote. Saat kejadian, korban bersama tiga temannya, M Ikram (10), Aditya (10) dan Aska Manis (10).


Mereka mandi dialiran Sungai Kampar di Dusun I Kabun, Desa Limau Manis, Kecamatan Kampa. Setelah itu korban membuka baju dan masuk duluan ke sungai dilanjutkan dengan teman-teman yang lain pada saat mandi tersebut posisi korban dan teman-temannya berada di sungai yang airnya dangkal.

"Kemudian tidak berapa lama korban terbawa arus sungai yang saat kejadian airnya cukup deras dikarenakan korban yang belum mahir berenang akhirnya hanyut dan hilang," tegasnya.

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Berita iNews Pekanbaru di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut