get app
inews
Aa Read Next : Gunakan Perahu dan Lewati Banjir, Petugas Kawal Surat Suara Pemilu

Kapolres Pekanbaru Gelar Monitoring Persiapan Pemilu, Petakan TPS Rawan Banjir

Jum'at, 26 Januari 2024 | 17:42 WIB
header img
Polisi Pantau TPS Rawan Banjir (Foto Ist)

iNewsPekanbaru.id - Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Jeki Rahmat Mustika, melaksanakan monitoring terkait kesiapan pengamanan pemilu di wilayahnya pada Jumat, 26 Januari 2024. Kegiatan ini dilakukan secara daring bersama polsek jajaran se kota Pekanbaru.

Rapat daring tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru, Indra Pomi, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru, Ketua Bawaslu, Camat, Danramil, dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). 

"Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempererat kekompakan antara penyelenggara pemilu dan pihak kepolisian, yang bertugas sebagai pengaman dalam pemilu 2024," kata Kapolresta Pekanbaru.

Kombes Jeki menyampaikan bahwa dengan kekompakan tersebut, pelaksanaan tugas di lapangan nantinya akan berjalan lancar. Selain itu, Kapolresta Pekanbaru memerintahkan jajarannya untuk melakukan simulasi secara langsung di Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebagai bagian dari persiapan menuju tanggal 14 Februari, hari pencoblosan.

Lebih lanjut, Kapolresta Pekanbaru meminta seluruh polsek untuk memetakan TPS yang rawan terjadi banjir. Jika terjadi banjir pada hari pemungutan suara, Kapolresta meminta agar polsek berkoordinasi dengan KPU untuk menyiapkan tempat alternatif.


"Jajaran diminta untuk membuat rencana cadangan dalam menghadapi kondisi cuaca yang mungkin tidak mendukung pada hari pencoblosan," harapnya.
 

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Berita iNews Pekanbaru di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut