get app
inews
Aa Read Next : Sinergitas TNI,Polri, dan Satpol PP Sterilkan Logistik Pemilu di PPK Siak Kecil

Patroli Banjir, Kapolsek Pinggir Sosialiasikan Pemilu Damai

Senin, 15 Januari 2024 | 14:49 WIB
header img
Kapolsek Pinggir Melakukan Sosialiasi Pemilu ke Warga (Foto MNC Fortal)

iNewsPekanbaru.id - Tingginya curah hujan sampai saat ini minggu kedua pertengahan bulan Januari 2024 menyebabkan bencana banjir di beberapa lokasi di Bengkalis termasuk  beberapa desa di jajaran Kabupaten Bengkalis.  Di Kecamatan Pinggir dan Kecamatan Talang Muandau khususnya juga tidak luput dari bencana banjir tersebut. 

Kapolsek Pinggir Kompol Darmawan dengan beberapa orang personel melakukan patroli dengan menggunakan speed boat masyarakat di sepanjang Sungai Penaso, Rawa dan Danau di Desa Kuala Penaso Kecamatan Talang Muandau untuk memastikan kondisi wilayahnya dari dampak bencana banjir. Dalam kegiatannya tersebut Kapolsek sekaligus mampir di Dusun Serai Desa Kuala Penaso Kecamatan Talang Muandau, untuk memberikan sembako kepada masyarakat dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas untuk selalu waspada kepada anak-anak yang suka bermain dibantaran Sungai.

"Mari bersama menciptakan suasana yang sejuk dan damai dalam rangka pelaksanaan Pemilu saat ini. Ini sesuai intruksi Pak Kapolres Bengkalis untuk menciptakan pemilu yang damai," kata Kapolsek Pinggir Kompol Darmawan Senin (15/1/2024) . 

Kegiatan Kapolsek Pinggir beserta anggotanya tersebut disambut baik oleh masyarakat Dusun Serai Desa Kuala Penaso, yang mana Ketua RT yakni Andi menyampaikan ucapan terimakasihnya atas adanya kunjungan kapolsek dan anggota ke Desanya yang sekaligus memberikan bantuan sembako.

"Masyarakat sangat mendukung adanya pemilihan umum yang saat ini sedang dalam tahapan kampanye. Masyarakatpun akan menjaga ketetiban," kata  

Dari hasil pelaksanaan Patroli Air yang dilaksanakan tersebut di bantaran aaerah aliran  Sungai Penaso, Rawa dan Danau sekitarnya tidak ada ditemukan rumah dan pemukiman masyarakat yang terkena dan terdampak banjir, namun sebagian yang terkena banjir adalah kebun dan peladangan yang sampai saat ini masih terkena banjir lebih kurang 2 meter.

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Berita iNews Pekanbaru di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut