get app
inews
Aa Read Next : Masuk Masa Tenang, APK di Rohil Mulai Ditertibkan

Polwan dan Kowad di Rohil Kompak Tangani Banjir dan Sosialiasi Pemilu

Kamis, 11 Januari 2024 | 16:51 WIB
header img
Polwan dan Kowad Kompak Tangani Banjir dan Sosialuasi Pemilu

iNewsPekanbaru.id - Polres Rokan Hilir (Rohil), Riau, terus menggelar sosialisasi pemilu di Negeri Seribu Kubah, melibatkan polisi wanita (Polwan) dan Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) dari Korem di Rohil. Kasat Lantas Polres Rohil, Iptu Zahratul Aulia Harun, dan Danramil 02/Tanah Putih, Lettu Cba (K) Karnilawati, bersatu dalam upaya ini.

Kegiatan sosialisasi tak hanya mencakup penyampaian informasi melalui brosur, tetapi juga pengaturan lalu lintas di jalan yang terendam banjir. Kasat Lantas dan Karnila dengan tegas mengingatkan pengemudi untuk berkendara dengan hati-hati, terutama di area yang terdampak banjir.

"Kami mengajak ibu Danramil karena letak Makoramil juga dekat dengan lokasi banjir. Kami bersama-sama melakukan sosialisasi," jelas Kasat Lantas, menjelaskan kolaborasi dengan Danramil Karnila, Kamis (11/1/2024).

Sosialisasi juga dilakukan di Jalan lintas timur Riau-Sumatera Utara, khususnya di Ujung Tanjung Dusun Terminal, Tanah Putih, Rokan Hilir. Bro

sur yang dibagikan berisi imbauan, termasuk tentang pentingnya mencegah penyebaran berita hoaks selama Pemilu 2024. Sasaran utama adalah pengguna jalan yang sudah dewasa dan memiliki hak memilih.

"Kami membuat kertas brosur yang berisi imbauan agar tidak mudah terprovokasi, dan juga tidak menyebarkan berita hoaks. Termasuk kebencian sehingga dapat terwujudnya pemilu yang aman dan damai 2024," ujar Kasat Lantas.

Setelah kegiatan sosialisasi, keduanya bersama dengan babinsa, bhabinkamtibmas, dan personel TNI-Polri lainnya terus memantau lalu lintas di jalan lintas timur. Mereka juga memantau rumah warga yang terendam banjir akibat meluapnya Sungai Rokan.

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut