get app
inews
Aa Read Next : Polisi Amankan 59 WN Asing yang Akan Diselundupkan ke Malaysia

Polresta Pekanbaru Sosialiasi Pemilu Damai Untuk Disabilitas, Turut Didampingi Ahli Bahasa

Jum'at, 29 Desember 2023 | 20:02 WIB
header img
Sosialiasi Pemillu Damai di Pekanbaru (foto inewspekanbaru.id)

iNewsPekanbaru,id - Polresta Pekanbaru menyambangi sepasang suami istri (pasutri) penyandang tuna rungu dan tuna wicara, Zulkarnain Nasution-Rosita. Dalam kunjungan, Kapolresta AKBP Jeki Rahmat Mustika melakukan sosialiasi cooling system Pemilu 2024.

Karena yang disosialiasikan adalah penyandang disabilitas, Polresta Pekanbaru ada didampingi ahli bahasa khusus. Ahli bahasa menyampaikan tentang pemilu yang damai di tengah perbedaan pilihan. Polisi juga memberikan bantuan sembako kepada pasangan suami istri tersebut.

Kedatangan rombongan disambut hangat pihak keluarga. Bangun Sitepu, abang dari Rosita mengatakan kalau adiknya akan berpartisipasi dalam Pemilu 2024. Keduanya sudah memiliki pilihan.

"Adik saya ini biasanya ikut kalau Pemilu. Saya setiap hari berbahasa isyarat dengan keduanya. Saya selalu ikut membantunya jika ada kesulitan misal kalau menuju TPS mana dan apa kendala saat berada di TPS saya bantu, tapi tidak pernah mengintervensi siapa pilihannya. Kadang mereka berbeda pilihan, tapi seperti yang dibilang Pak polisi, Pemilu harus damai," ucap Bangun Sitepu di rumah adiknya, Jalan Adi Sucipto II RT 03 RW 03 Kelurahan Sidomulyo Timur Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru Jumat (29/12/2023).

Zulkarnain sendiri sehari hari berprofesi sebagai pekerja bangunan. Sementara istrinya ibu rumah tangga. "Mereka punya satu anak dan masih di SD dekt sini,"imbuhnya.

Setelah itu Polresta Pekanbaru membagikan bantuan sembako kepada pasutri tersebut. Keduanya tampak hari menerima bantuan yang memang mereka butuhkan.

Sementara itu Dudung, ahli bahasa khusus menyampaikan bahwa dia menyampaikan kepada suami istri agar tetap kompak dalam pemilihan walau pilihan berbeda. 

"Kita tadi sampaikan untuk pesan pesan pemilu damai kepada pasangan suami istri tersebut dan keduanya menerimanya," ucap Dudung.

Dalam melakukan sosialiasi cooling system Pemilu 2024, Kapolresta Pekanbaru membagikan sembako kepada pasangan suami istri tuna rungu tersebut. Selain itu beberapa warga sekitar juga mendapat bantuan sembako. Dalan kunjungannya, Polresta Pekanbaru didampingi pihak Bawaslu.

"Kedua pasangan suami istri ini sudah terdaftar sebagai daftar pemilih. Kita berterimakasih kepada semua pihak ikut membantu menyukseskan Pemilu terutama yang juga membantu penyandang disabilitas yang mau  berpertisipasi dalam Pemilu," ucap salah satu anggota Bawaslu.

Kapolres Pekanbaru AKBP Jeki mengatakan bahwa semua pihak bersama sama mencipkan Pemilu Damai."Dalam sosialiasi cooling system Pemilu 2024 kita membagikan sembako kepada warga," ucap Kapolresta Pekanbaru.

Dalam kunjungannya, Kapolresta Pekanbaru didampingi Wakapolresta AKBP Henky Poerwanto,Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Kompol Bery Juana. Kasat Reserse Narkoba Kompol Manapar Situmeang, Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Birgitta Atvina Wijayanti .

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut