get app
inews
Aa Read Next : Diputuskan Pacar, Deri Gantung Diri dan Sempat Video Call

Diduga Penyakit Kambuh, Dodi Hilang di Sungai Kampar

Rabu, 08 November 2023 | 13:55 WIB
header img
Pencaharian Korban Pencari Ikan di Sungai Kampar (Foto iNewsPekanbaru.id)

KAMPAR iNewsPekanbaru.id - Dodi (42) warga Dusun Perambahan Desa Koto Perambahan Kecamatan Kampam Kabupaten, Kampar, Riau tenggelam di sungai Kampar yang tidak jauh dari rumahnya. Korban tenggelam saat sedang mencari ikan, Rabu (8/11/2023) sekira pukul 08.00 WIB. 

"Korban diduga memiliki penyakit bawaan yakni ayan yang terkadang tiba-tiba kambuh dengan gejala kejang-kejang dan mulut berbuih," jelas Izul, warga sekitar saat di TKP korban tenggelam. 

Korban yang memiliki 4 orang anak ini, bekerja sehari-hari sebagai tukang bangunan dan nyambi mencari ikan di sungai Kampar. "Tetapi dia tidak sendiri mencari ikan, dia selalu bersama temannya," ungkapnya. 


Terkait korban hilang di sungai, aarat kepolisian dari Polsek Tambang dan Tim BPBD Kampar melakukan pencarian korban. 

"Awalnya kita mendapatkan informasi dari masyarakat adanya korban tenggelam di tepian Sungai Kampar. Selanjutnya saya dan tim ke lokasi. Kami langsung berkoordinasi dengan pihak Basarnas Riau, BPBD Kampar, Tagana Kabupaten Kampar serta pihak Desa Koto Perambahan Kecamatan Kampa untuk melakukan pencahariam," terang Kapolsek Tambang AKP Marupa Sibarani .  

Terkait insiden ini, dia meminta berharap agar Babinkamtibmas bersama Kades Koto Perambahan aktif memberikan himbauan kepada warga agar tidak melakukan aktifitas di tepian sungai kampar jika kondisi sedang kurang sehat guna mencegah kejadian serupa terulang kembali.

"Apalagi saat ini musim hujan dan air sungai juga naik, mari sama-sama waspada dan mengingatkan keluarga kita," pungkas Kapolsek.

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut