get app
inews
Aa Read Next : Isak Tangis Para Tahanan Pecah, Saat Kapolres Siak Peluk di Pengajian dan Sholawatan

Kabur dari Lapas Bengkalis, Syamsul Diamankan di Semak Belukar

Jum'at, 15 September 2023 | 12:43 WIB
header img
Tahanan Kabur ke Semak-semak (Foto iNewsPekanbaru.id)

iNewsPekanbaru.id - Tim gabungan dari Polres Bengkalis dan Lapas Kelas IIA Bengkalis telah berhasil menangkap kembali Syamsul Arifin, seorang tahanan yang kabur dari Lapas Kelas IIA Bengkalis pada tanggal 13 September 2023. Syamsul Arifin ditangkap di sekitar Jalan Pramuka Gang Siaga, Desa Senggoro, Kecamatan Bengkalis, Provinsi Riau, setelah bersembunyi di semak-semak.

Kapolres Bengkalis, AKBP Setyo Bimo Anggoro, menjelaskan bahwa penangkapan Syamsul Arifin dilakukan setelah tim gabungan menerima informasi tentang seseorang yang mencurigakan di sekitar Jalan Pramuka. Tim segera bergerak ke lokasi setelah menerima laporan tersebut.

Ketika melihat kedatangan petugas, Syamsul Arifin mencoba melarikan diri dan berlari ke semak-semak di sekitar Desa Senggoro. Petugas melakukan penyisiran di sekitar semak-semak tersebut dan berhasil menangkapnya. Setelah penangkapan, Syamsul Arifin dibawa ke Polres Bengkalis.

Syamsul Arifin kabur dari Lapas Bengkalis pada dini hari tanggal 13 September 2023 dengan melalui plafon Blok C tempat dia ditahan. Dia kemudian memanjat tembok Lapas Kelas IIA Bengkalis untuk melarikan diri. Syamsul Arifin adalah seorang narapidana yang menjalani hukuman selama lima tahun penjara karena kasus pencurian. Saat kabur, dia baru menjalani hukuman selama tujuh bulan.

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Berita iNews Pekanbaru di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut