get app
inews
Aa Read Next : Dirlantas Polda Riau Raih Presisi Award Dari Lemkapi

Jabatan 3 Kapolres di Riau Diganti, Kabid Propam dan Kabid Humas Turut Dimutasi

Senin, 26 Juni 2023 | 15:24 WIB
header img
Foto Kabid Humas Polda Riau dan Kabid Propam saat Jumpa Pers beberapa waktu lalu (Foto iNewsPekanbaru.id)

iNewsPekanbaru - Mabes Polri kembali melakukan rotasi sejumlah pejabat termasuk di Riau. Untuk Polda Riau dan jajaran ada sejumlah nama yang menempati posisi jabatan tirut dimutasi.

Berdasarkan Telegram Rahasia (TR) ada tiga jabatan kapolres yang diganti. Untuk Kapolres Siak AKBP Ronald Sumaja mutasi mendapat jabatan baru menjadi Kapolres Kampar. 
"Jabatanya AKBP Ronald digantikan Kasubdit 3 Ditreskrimum Polda Riau AKBP Asep Sujarwadi," kata Kabid Humas Polda Riau Kombes Nandang Mukmin Wijaya Senin (26/6/2023).

Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto ditarik ke Pekanbaru. Nurhadi dimutasi menjadi Wadir Lantas Polda Riau.  Kemudian Kapolres Kampar AKBP Didik Prioyo Sambodho dimutasi ke Wadirsamapta Polda Jateng. Posisinya digantikan Kapolres Siak, AKBP Ronald Sumaja.

"Untuk posisinya digantikan AKBP Dhovan Oktavianto yang saat ini menjabat Kasubdit Tipiter Polda Riau," imbuh Nandang.

Dalam TR itu juga ada nama dirinya. Nandang ditarik ke Divisi Humas Mabes Polri. "Jabatan saya digantikan oleh Kombes Hery Harwono yang kini berasal dari Divhumas Polri," imbuh Nandang yang baru menjabat tiga bulan menjabat Kabid Humas Polda Riau.

Jabatan Dirsamapta Polda Riau yang sebelumnya dipegang Kombes Faried Zulkarnain digantikan Kombes Dwi Yanto dari Korbrimob Polri. Faried Zulkarnain sendiri dimutasi sebagai Karolog Polda Sumbar. 

Nama lain yang turut dimutasi adalah Kombes Johanes Setiawan yang selama ini menjabat sebagai Kabid Propam Polda Riau. Jabatanya digantikan oleh AKBP Edwin Louis Sengka dari Wakaden A Ro Paminal Divpropam Mabes Polr.

"Kombes Johanes Setiawan pindah menjadi Kabidkum Polda Jateng," tukas Nandang.

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Berita iNews Pekanbaru di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut