get app
inews
Aa Read Next : 8.933 Napi di Riau Terima Remisi Idul Fitri, 46 Hirup Udara Segar

Datuk Panglima Adat Riau Nyatakan Bergabung ke Perindo

Sabtu, 04 Maret 2023 | 09:23 WIB
header img
Daftar ke Perindo (Foto Nanda)

 

iNews Pekanbaru - Partai Perindo di Provinsi Riau kembali mendapat aminisi untuk kompetisi di Pemilu Legeslatif 2024 mendatang. Kini seorang tokoh adat dan budayawan menyatakan bergabung ke partai bernomor urut 16 itu.

Dia adalah Khairuddin Al-Young. Pria ini merupakan tokoh adat di Riau. Khairuddin Al-Young Riau saat ini adalah Datuk Panglima PADAN (Pasukan Dewan Adat) Provinsi Riau. Untuk bergabung,  Khairuddin Al-Young mendatangi Posko DPW Perindo Riau Jalan Cemara, Pekanbaru

Untuk mendaftar Khairuddin Al-Young, artis dan pencipta lagu Melayu ini didampingi oleh  Datuk Razali Wakil Panglima Padan Riau, Datuk Eka Sopriadi Datuk Bendahara, Datuk Susandi Ka Devisi Organisasi dan kelembagaan, Datuk Alamsyah Wasek, dan Datuk Syaridiansyah Sekretaris Padan Riau.


Kedatangan disambut Ketua DPW Perindo Riau, Sayed Abubakar Assegaf dan Plt Penjaringan Bacaleg Perindo Kamaruzzaman, Sekertaris DPW Perindo Riau Bambang Rumanan dan pengurus lain.

"Kita telah kedatangan Datuk Panglima Padan Provinsi Riau Khairuddin Al-Young. Beliau hari ini datang mendaftarkan diri sebagai bakal calon legeslatif dari Partai Perindo untuk daerah pemilihan Dumai, Bengkalis, dan Meranti untuk DPRD Riau," kata Sayed Abubakar Assegaf Sabtu (4/3/2024).

"Beliau punya kompetensi yang cukup tinggi. Insha Allah, dengan bergabungnya ke Perindo akan memberikan energi baru memperkuat Partai Perindo di Provinsi Riau. Saya yakin beliau bisa duduk di legeslatif untuk penyerap aspirasi rakyat demi Indonesia sejahtera," ucapnya.

Khairuddin Al-Young, Qori Provinsi Riau tahun 1996 ini menjelaskan bahwa dirinya serius bergabung ke Perindo untuk mewujudkan Indonesis Sejahtera.

"Kita bersiap utuk bersama sama membangun Indonesia Sejahtera seperti yang disebut  Ketum Perindo Bapak Hary Tanoesoedibjo," kata Dosen Universitas Islam Negeri (UIN) Riau dan dosen Universitas Islam Riau (UIR).

"Selain daftar Bacaleg DPRD Riau, saya juga siap bergabung dengan DPW Partai Perindo Riau di dalam kepengurusannya dan siap membesarkan Partai Perindo khususnya di wilayah Riau, maka itu datuk datin yang ada di Kepengurusan PADAN Riau pun mereka hari ini dengan ikhlas dan siap mengantarkan saya maju bacaleg dari Partai Perindo ini," jelasnya.

Lebih lanjut, Artis Seniman Negeri Lancang Kuning Provinsi Riau ini mengatakan beberapa waktu sejak awal februari ini sudah mulai melebarkan sayapnya dan menginformasikan diri nya telah bergabung dan mendaftar di DPW Partai Perindo Riau.

"Sejak Ketua Perindo Riau silaturahmi dengan saya selaku Panglima Padan Riau awal februari 2023 ini, saya sudah tertarik dan sudah menginformasikan bahwa saya mendaftar dan masuk menjadi kadernya Partai Perindo Riau, hal itu merupakan salah satu upaya membesarkan Partai Perindo di Negeri Lancang Kuning Provinsi Riau ini," ungkapnya.

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Berita iNews Pekanbaru di Google News
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut