get app
inews
Aa Read Next : Gandeng Bank Indonesia, Pemprov Riau Gelar Pasar Murah

Hindari Ini agar Kulit Tak Berminyak

Jum'at, 10 Februari 2023 | 16:19 WIB
header img
Menghindari Kulit agar tidak Berminyak (Foto/istimewa)

JAKARTA, iNewsPekanbaru.id - Kulit merupakan salah satu organ tubuh manusia yang harus diajaga. Setiap orang memiliki  jenis kulit yang berbeda. Mulai dari dari kulit kering, kulit normal dan kulit berminyak

Namun tak jarang orang yang memiliki kulit kering juga bisa berminyak karena satu dan lain hal.Selain itu, faktor makanan dan kebiasaan yang salah juga membuat seseorang menjadi memiliki kulit yang berminyak.  Nah, jangan sampai salah.

Berikut lima kebiasaan yang dapat menyebabkan kulit Anda berminyak tanpa disadari, sebagaimana dikutip dari Healthshots. 

1. Menggosok wajah terlalu keras

Hampir naluriah ingin menggosok semua minyak dari wajah Anda. Namun, para ahli menyarankan untuk tidak menggosok wajah terlalu keras, karena dapat menyebabkan kulit memproduksi lebih banyak minyak. Alih-alih menggunakan scrub yang agresif, pilihlah produk perawatan dengan kandungan asam salisilat yang lipofilik agar dapat menyerap minyak, dan tidak membahayakan kulit Anda.

2. Terlalu sering mencuci wajah

Mencuci muka beberapa kali sehari memang membuat wajah terasa lebih nyaman, terutama ketika kulit Anda terlihat seperti tangki minyak. Tentu saja, itu akan membantu sementara tetapi menyebabkan kerusakan parah dalam jangka panjang.

Mencuci kulit secara berlebihan menyebabkan semua minyak terkelupas dan membuat kulit berpikir perlu menghasilkan lebih banyak minyak. Hal ini menyebabkan produksi minyak berlebih dan membuat kulit Anda terlihat lebih berminyak.

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut