get app
inews
Aa Read Next : Capella Salurkan Sembako ke Panti di Tembilahan

Susuri Sungai, Petugas Imigrasi Tembilahan Berikan Layanan Paspor Keliling

Sabtu, 14 Januari 2023 | 18:42 WIB
header img
Pelayanan Paspor Keliling di Inhil, Riau (Foto Riski)

INHIL pekanbaruiNews.id - Dalam rangka menyemarakkan Hari Bakti Imigrasi ke - 73, Direktorat Jenderal Imigrasi memberikan edaran kepada seluruh Unit Pelaksana Teknis Imigrasi untuk melakukan jemput bola pelayanan paspor kepada masyarakat. Atas dasar edaran tersebut Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas II TPI Tembilahanpun melakukan layanan keimigrasian berupa pelayanan pembuatan paspor pada masyarakat yang sangat jauh jarak tempuh nya dari Kanim Tembilahan

Imigrasi Tembilahan melakukan jemput bola ke Desa Beringin Mulya Kecamatan Teluk Belengkong, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). Untuk menuju tempat ini, tim dari Kanim Tembilahan harus melewati sungai menuju Desa Pelangiran, lalu dilanjutkan dengan jalan darat menggunakan kendaraan sepeda motor menyusuri jalan setapak sekitar satu jam. Total jarak tempuh waktu 3-4 jam. 

“Dengan adanya layanan jemput bola ini masyarakat sangat puas dan senang karena rata-rata masyarakat yang dilayani adalah usia yg sangat rentan dan lansia sehingga mereka tidak sulit dan tetap sehat dalam melakukan aktivitas mengingat jarak tempuh dan medan yang sangat sulit untuk dilalui, sehingga masyarakat sangat bangga Imigrasi semakin peduli dan dekat dengan masyarakat yang ada di desa, khususnya desa mereka,” ungkap Irwanto, selaku Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kanim Tembilahan Jumat (14/1/2023).

Pada layanan permohonan paspor kali ini, rata - rata masyarakat yang melakukan permohonan pembuatan paspor adalah masyarakat yang akan berangkat ke Tanah Suci Mekkah untuk melaksanakan ibadah Umroh, besar harapan masyarakat program program seperti ini dapat terus dilakukan dan diberikan kepada masyarakat.

“Rasa syukur atas masa pengabdian yang panjang tidak melulu harus ditunjukkan dengan pesta pora, melainkan dengan cara memberikan pelayanan yang lebih baik lagi. Saya sangat mengapresiasi langkah yang diambil jajaran yang bersedia melewati sungai dan jalan setapak untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Saya harap UPT Keimigrasian lainnya tidak mau kalah dan menunjukkan kinerja terbaiknya,” ucap Kakanwil Kemenkumham Riau Mhd. Jahari Sitepu.

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut