get app
inews
Aa Read Next : Saat TNI Polri Kompak Amankan Logistik Pemilu

Sapi Milik Warga Pelalawan Dimangsa Harimau

Jum'at, 09 Desember 2022 | 02:09 WIB
header img
Petugas melakukanpengecakan lokasi sapi dimangsa harimau (Foto/Nanda)

PEKANBARU iNews.id- Seekor sapi milik warga di Lubuk Raja Kecamatan Bandar Petalangan, Kabupaten Pelalawan Riau ditemukan mati dalam kondisi tidak utuh. Diduga kuat hewan ternak itu dimangsa harimau Sumatera.


Dugaan sapi tersebut dimangsa satwa liar itu karena ada jejak kaki harimau di sekitar bangkai sapi tersebut. Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BBKKSDA) Riau sudah terun ke lokasi.

"Tim sudah turun ke lokasi," kata Kabid Wilayah I BBKSDA Riau Andri Hansen Siregar Jumat (9/12/2022).

Dijelaskannya bahwa bangkai hewan ternak itu ditemukan di  areal kebun sawit PT Serikat Putra. Hewan tersebut awalnya ditambatkan di perkebunan pemilknya di areal kebun perusahaan tersebut.

"Dari Keterangan yang kami dapat, bahwa sapi itu digembalakan dengan menambatkannya di areal kebun sawit perusahaan," imbuhnya.

Dengan kejadian ini dia berharap semua pihak untuk berhati hati. Kemudian yang paling penting adalah harimau merupakan satwa dilindungi.

"Kepada pihak perusahaan agar memasang papan informasi terkait keberadaan satwa liar harimau sumatera. Disamping itu, tim juga memberikan edukasi kepada masyarakat, agar tdk mengembalakan pada lokasi kebun diluar jangkauan pengawasan pemiliknya,tukasnya.

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Berita iNews Pekanbaru di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut