get app
inews
Aa Read Next : Shin Tae yong Ancam Hengkang, Ini Kerugian Timnas Indonesia

Tragedi Kanjuruhan, Pep Guardiola: Dunia Sudah Gila

Senin, 03 Oktober 2022 | 15:55 WIB
header img
Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan (Foto MNC Portal)

MANCHESTER iNews.id - Keprihatinan atas tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang menjadi perhatian dunia Pelatih Manchester City, Pep Guardiola ikut prihatin atas tragedi pada 1 Oktober 2022. 

Dalam wawancaranya Guardiola meyebut bahwa kejadian tersebut sangat menyedihkan. Dia juga menyebut bahwa hal ini sudah gila.

Laga Derby Manchester yang mempertemukan Manchester City kontra Manchester United pada Minggu, (2/10/2022) menjadi momen penghormatan untuk para korban di Kanjuruhan. Para pemain dari kedua kesebelasan mengenakan ban lengan berwarna hitam.

Usai laga yang berkesudahan dengan skor 6-3 untuk kemenangan Manchester Biru tersebut, Guardiola turut mengucapkan bela sungkawa atas terjadinya tragedi berdarah di Kanjuruhan. Dia pun sangat menyangkan tragedi yang menelan korban jiwa kembali terjadi pada dunia sepak bola.

Eks pelatih Barcelona itu mengaku prihatin dan menyayangkan terjadinya ratusan nyawa melayang ketika Arema FC dan Persebaya Surabaya selesai bertanding. Saking sedihnya, dia tak ragu menyebut bahwa dunia ini sudah gila.

“Menyedihkan, sangat menyedihkan, dunia sudah gila, sangat disayangkan apa yang terjadi di Indonesia, turut berduka dan doa terbaik untuk keluarga yang berada di Indonesia dan semuanya,” kata Guardiola dikutip Twitter resmi Manchester City Indonesia @mancityIndo, Senin (3/10/2022).

Selain itu, para pemain top Eropa dari Sergio Ramos hingga Jordi Alba juga turut mengucapkan bela sungkawa. Diharapkan insiden sepak bola menelan korban jiwa di Kanjuruhan menjadi yang terakhir kali terjadi di Indonesia.

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut