Kapolres Hadiri Rakor Percepatan Penanganan Banjir Bersama Forkopimda agar tidak menggangu Pilkada R

Sipurwanto
Kapolres Hadiri Rakor Percepatan Penanganan Banjir

ROHIL, iNewsPekanbaru.id - Dalam curah hujan yang cukup tinggi di wilayah Kabupaten Rohil, Kapolres Rohil AKBP Isa Imam Syahroni SIK MH didampingi Kapolsek Bangko Kompol Ihut Sinurat SH MH bersama Forkopimda laksanakan Rapat Koordinasi percepatan penanganan banjir di Aula pertemuan Lantai 4 BPKAD, Jalan Merdeka No 58 Kota Bagansiapiapi, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rohil, Senin (7/10/2024).

Kapolres Rohil AKBP Isa Imam Syahroni SIK MH melalui Plh Kasi Humas Polres Rohil IPDA Edi Purnomo SH mengatakan, pihaknya menghimbau kepada semua masyarakat Rohil, agar menjaga keluarga di musim banjir ini.

"Selain itu Kapolres juga berharap agar banjir ini tidak menggangu jalan nya pilkada nanti baik lokasi TPS, pendistribusian kotak suara dan surat suara agar tetap di buat alternatif yang baik sehingga tidak menggangu jalan nya pemilukada sehingga pemilu kada tetap kondusif, walaupun air banjir," ujar Edi Purnomo SH.

Rapat koordinasi Kapolres bersama Forkopimda terkait penanganan banjir oleh PUTR, DLHK, Damkar, BPBD dan Perkim agar satu komando, sehingga khususnya penggunaan alat berat yang dimiliki oleh PUTR maksimal sesuai prioritas wilayah. Leading alat berat pada PUTR. 

BPBD dan Damkar membantu mengurangi debit air dengan melakukan penyemprotan debit air. Antisipasi puncak pasang tinggi yang akan terjadi pada tanggal 18 Oktober 2024 mendatang. 

Banjir yang terjadi di daerah pesisir airnya diarahkan ke Parit Atmo, Parit Armi serta Sungai Pabrik. Sementara itu banjir yang terjadi di wilayah darat seperti Bagan Timur dan Bagan Jawa agar dicari arah pembuangan airnya. 

Pembentukan Dapur Umum membutuhkan data valid jumlah jiwa dari RT/RW terdampak. Giat selesai pada Pukul 12.33 , selama giat berlangsung keadaan aman dan terkendali.

Turut hadir dalam rakor tersebut yaitu, Plt. Bupati Rohil H. SULAIMAN SS. MH, Dandim 0321/Rohil diwakili Pasi Intel, Lettu INF. A. T. DASOPAN,  Kapolres Rohil diwakili Kapolsek Bangko, Kompol IHUT MT SINURAT SH. MH, Sekda Kab. Rohil, H. FAUZI ERIZAL S.Sos M.Si, Plt. Asisten III Setda Rohil, SAMSURI SH. M.Si dan Kepala OPD Pemkab. Rohil.

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network