Masyarakat Tionghoa di Rohil Diminta Sukseskan Pilkada

Sipurwanto

iNewsPekanbaru.id -Kapolres Rohil AKBP Isa Imam Syahroni, SIK MH, melakukan sosialiasi Pilkada damai di sejumlah tokoh masyarakat Tionghoa Bagan siapi-api dalam rangka Ops Mantap Praja 2024 di Jalan SGB Kepenghuluan Bagan Barat Kecamatan Bangko Kabupaten Rohil belum lama ini

Dia didampingi Kapolsek Bangko Kompol Sinurat dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Bagan Barat Bripka Azwar, cooling system Ketua penanggung jawab keamanan pelaksanaan Pilkada Rohil dalam rangka mensukseskan Tahapan Pilkada ini, Kapolres AKBP Isa Imam Syahroni disambut tokoh masyarakat Tionghoa bernama Kho Tat, Rendi alias Acu, Sugimin aliad Abking, Rudi dan Angrino.

“Di sini kami menyampaikan yang pertama bahwa Polri bersifat netral dalam Pilkada Rohil ini, dan siapapun tanpa yang akan terpilih nanti pemerintahannya akan kami dukung. Selanjutnya kami mengajak tokoh masyarakat Tionghoa untuk bersinergitas dalam menjaga situasi Kamtibmas selama tahapan Pemilu tahun 2024,” imbuhnya.

Dia mengatakan adapun tujuan Polres Rohil adalah menyampaikan hal ini tujuannya adalah agar terciptanya silahturahmi dan meningkatkan komunikasi guna mensukseskan Pemilukada. “Oleh sebab itu marilah bersama-sama dengan Polri di mana bila mendapati suasana kesalahanpahaman yang berpotensi menimbulkan konflik sosial, segeralah melaporkan kepada pihak kepolisian," pinta Kapolres Rohil ini.

Di tempat terpisah, usai melaksanakan kegiatan tersebut, Kapolres Rohil AKBP Isa Imam Syahroni SIK MH melalui Plh Kasi Humas Polres Rohil Ipda Edi Purnomo menjelaskan pihak polisi dan TNI akan selalu bersinergi menjaga keamanan.

“Bapak Kapolres Rohil tadinya telah melaksanakan cooling system dalam rangka melaksanakan operasi mantap Praja Lancang Kuning Polres Rohil, kegiatan ini untuk menjaga silaturahmi antara masyarakat dengan Polri, dan sebagai upaya untuk untuk menciptakan Situasi Kamtibmas yang aman dan Kondusif dalam pesta demokrasi khususnya di Kabupaten Rokan hilir," terang Ipda Edi Purnomo.

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network