Polisi Gelar Sosialiasi Pilkada Damai ke Suku Anak Dalam

Nanda
Sosialiasi ke Suku Pedalaman Suku Akit

Pelalawan iNewsPekanbaru.id - Cooling system Pilkada Damai 2024 guna menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) pada Pilkada 2024.

Hal ini disampaikan oleh Kanit Samapta Polsek Kuala Kampar Iptu Hasolon Samosir saat melaksanakan patroli dan sambang terhadap masyarakat Suku Akit dalam rangka Cooling System Pilkada Damai 2024 di salah satu Dusun I Desa Teluk Kec. Kuala Kampar Kab. Pelalawan.

Menyampaikan harapan agar masyarakat dapat berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban, serta menghindari praktik-praktik yang dapat merusak jalannya Pilkada Serentak tahun 2024.

Sesuai arahan Kapolres Pelalawan AKBP Afrizal Asri S.I.K melalui Kapolsek Kuala Kampar AKP Rhino Handoyo S.H mengatakan, bahwa dalam kegiatan cooling system mengedepankan upaya preemtif dan preventif dengan pendekatan humanis dan persuasif.

"Kegiatan ini untuk menjalin silaturahmi dengan tokoh masyarakat, Harapan kita masyarakat jangan mudah terprovokasi oleh isu-isu negatif yang dapat memecah belah dan merusak persatuan,"katanya.

Hal tersebut, sebagai salah satu upaya cooling system untuk memberikan edukasi dan pemahaman tentang pentingnya kesadaran serta partisipasi masyarakat, dalam mewujudkan Pilkada serentak 2024 yang aman, damai dan sejuk di wilayah Kecamatan Kuala Kampar, Pelalawan.

Pihaknya pun berharap adanya dukungan dari seluruh lapisan masyarakat, untuk bersama sama menjaga dan menciptakan Pilkada serentak 2024 yang aman, damai dan sejuk, khususnya diwilkum Polres Pelalawan dengan menjaga persatuan, kerukunan antar warga.

Pada kesempatan itu, juga menyampaikan pesan tentang pentingnya toleransi antar umat beragama dan kerukunan dalam bermasyarakat serta antar suku bangsa menjadi bagian dari upaya menjaga keutuhan bangsa. Mari kita jaga situasi kamtibmas tetap kondusif dan wujudkan Pilkada 2024 berjalan damai serta hindari berita hoax.

Sambang tersebut merupakan upaya menciptakan cooling system mengawal Pilkada damai agar tercipta kerukunan dan kesejukan di Kecamatan Kuala di Tahun politik saat ini.

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network