Kafilah Riau Melaju ke Semifinal di MTQ Samarinda

Rahmad Riski
MTQ Kaltim (Foto MNC Portal)

iNewsPekanbaru.id - Tim Kafilah Riau berhasil menunjukan kemampuannya di ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXX yang digelar di Kalimantan Timur (Kaltim). Mereka berhasil melaju ke semifinal.

Tim fahmil quran Riau terdiri dari tiga peserta unggulan yaitu Aisyah Mawaddah, Azila Kailani Fatihah dan Revi Ardila. Mereka mencatatkan skor fantastis, yakni 1.435 poin, pada cabang fahmil quran putri.

  
Mereka menunjukkan kemampuan luar biasa dalam menjawab pertanyaan seputar Alquran, tafsir, hadits, fiqih, dan sejarah Islam. Penampilan yang tenang, penuh konsentrasi, serta cepat dalam merespons juri menjadi kunci keberhasilan mereka.

Asisten I Setdaprov Riau, Zulkifli Syukur bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mengucapkan selamat atas perolehan yang dilakukan oleh anak-anak terbaik dari Bumi Lancang Kuning - julukan Riau. Ia berharap, kepada kafilah untuk tetap fokus dan menjaga kesehatan, karena masih ada babak selanjutnya.

"Alhamdulillah, tim fahmil quran putri kita bisa melaju ke babak semi final setelah unggul dari tim fahmil DI Yogyakarta dan Jambi. Selamat untuk tim fahmil putri, jangan berbangga diri dahulu, masih ada satu tahapan lagi untuk bisa masuk ke babak final," katanya.

Diungkapkan, pembimbing diminta untuk memberikan perhatian penuh terhadap perkembangan mental, fisik, dan spiritual peserta agar mereka tetap siap menghadapi persaingan berikutnya. Ia menghimbau, tantangan di babak selanjutnya tentu akan lebih berat. Namun, dengan doa dan segala dukungan, kafilah Riau pasti mampu mendapatkan prestasi gemilang.

"Oleh karena itu, tingkatkan usahanya dengan lakukan latihan bersama. Kepada pembimbing, saya pesankan untuk lebih intensif memperhatikan progress dan perkembangan peserta kita. Semangat untuk memperoleh hasil gemilang, jangan lupa ikhtiar dan doa. Saya juga mohon doa masyrakat Riau untuk kesuksesan penampilan kafilah Provinsi Riau ini," ungkapnya.

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network