Forkopimda Rohul Lepas Pawai Safety Riding, Kampanye Keselamatan Merah Putih 2024

Nanda
Forkopimda

Rokan Hulu , iNewsPekanbaru.id --  Masih dalam suasana Dirgahayu HUT RI ke 79, Sabtu (17/8) pukul 16.15 wib bertempat di Kantor Bupati Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dilaksanakan upacara penurunan bendera Merah Putih. Ada sedikit berbeda sore itu, yakni sebelum pelaksanaan upacara telah dilepas pawai safety riding, Kampanye keselamatan merah putih oleh Forkopimda Kabupaten Rokan Hulu.

Safety Riding, Kampanye

Safety Riding, kampanye keselamatan Merah Putih ini diinisiai oleh Kapolda Riau dan dilaksanakan oleh Ditlantas Polda Riau serta serentak di Polres Jajaran, termasuk Rokan Hulu.

Tampak di lapangan Peserta Pawai mengenakan Helm dengan Design Merah Putih yang cukup unik. Ada yang bergambar Pahlawan, Semarak HUT RI, Burung Garuda, dengan Himbauan tentang keselamatan berlalu Lintas tentunya.

"Sebelum Kampanye keselamatan ini, selama 1 minggu dari tanggal 10-16 Agustus 2024 telah dilaksanakan lomba design Helm Merah Putih yang dihimpun oleh Ditlantas Polda Riau, yang kemudian helm tersebut digunakan untuk kampanye ini,” kata Kasat Lantas Polres Rokan Hulu, Akp Tatit Rizkyan.

Dari data yang direkap oleh Ditlantas Polda Riau Peserta Lomba Design Helm Merah Putih mencapai 2000 peserta dan untuk Kab. Rokan Hulu mencapai 235  peserta.

Kapolres Rokan Hulu, Akbp Budi Setiyono, SIK, MH menerangkan "Dengan Adanya Kampanye Keselamatan Merah Putih 2024 ini diharapkan dapat menumbuhkan Jiwa Nasionalisme serta kesadaran dalam tertib berlalu lintas."

Setelah melepas pawai tersebut forkopimda menuju lapangan Kantor Bupati untuk melaksanakan upacara penurunan Bendera Merah Putih.



Editor : Banda Haruddin Tanjung

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network