Kapolres Rohul Beri Pembekalan Bimtek Personil Pengamanan TPS

Nanda
Bimtek Pemilu Polres Rohul (Foto Ist)

iNewsPekanbaru.id- Polres Rokan Hulu  (Rohul) melakukan pembekalan kepada personil pengamanan TPS dalam rangka bimbingan teknis pengawalan dan pengamanan logistik Pemilu 2024.

Acara tersebut dipimpin oleh Wakapolres Rokan Hulu Kompol Rahmad Hidayat dan Pejabat Utama Polres Rokan Hulu serta peserta Bimtek sebanyak 344 personil, Rabu (7/2/2024).

Wakapolres Rohul Kompol Rahmad Hidayat mengatakan, Pemilu tahun 2024 ini sedikit berbeda dikarenakan dalam tahun 2024 dilaksanakan pemilihan Pilpres ,DPD, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten serta pemilihan kepala daerah.

“Personil yang melakukan pengamanan TPS agar menyiapkan perlengkapan pribadi dan menjaga penampilan saat melaksanakan pengamanan,” kata Rahmad.

Selain itu, Rahmad juga menegaskan bahwa petugas yang melakukan pengamanan juga harus menguasai demografi TPS sebelum pada tanggal 14 Februari 2024.

“Dalam pengawalan logistik petugas juga harus melakukan pengecekan kendaraaan roda dua maupun roda empat untuk mengantisipasi apabila ada kendala di jalan,” ungkapnya.

“Petugas juga wajib mengenal anggota KPPS, menjalin komunikasi dengan warga sekitar serta jaga netralitas Polri. Selalu Waspada dalam setiap keadaan dan tetap menjaga kesehatan dalam Pemilu tahun 2024,” tutupnya.

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network