Warga Prortes Terkait Keberadaan Penampungan Anjing di Tengah Pemukiman

Nanda
Demo Warga terkait Shetler

iNewsPekanbaru.id - Aksi demontrasi  dilakukan warga yang tinggal di daerah Umbansarat Rumbai, Pekanbaru. Aksi warga ini dilakukan untuk memprotes soal keberadaan shelter (penampungan) anjing liar yang ada di tempat mereka.


Aksi protes ini dilakukan warga dengan mendatangi Kantor Camat Rumbai. Warga marah karena shelter anjing ini berada di tengah pemukiman warga.
"Sejak dulu pemukiman kita bersih, sehat, aman dan tentram," ucap Indra warga setempat,"Senin (29/5/2023) di Kantor Camat Rumbai. 

Terkait peresmian shelter, sebagian warga mengaku tertipu. Ini karena tiba tiba warga mendapat undangan peresmian tapi tidau tau apa yang diremikan pada awalnya.


"Sejak dulu pemukiman kita bersih, sehat, aman dan tentram. Dahulu ada kandang sapi, ternak babi juga kita komplain, tetapi ini di pemukiman," ucap warga setempat, Dasmuri di lokasi, Senin (29/5/2023).


Tak hanya itu, Dasmuri bersama warga di sekitar mengaku tertipu atas keberadaan shelter. Sebab mereka tiba-tiba diundang untuk peresmian dan dihadiri Indra Pomi.

"Kemarin itu tiba-tiba saja ada undangan peresmian ya kita datang. Setelah tau kitamenolak. Kita keberatan karena berdampak ke warga. Dahulu ada kandang sapi, ternak babi juga kita komplain,"tegas warga.

"Dampak shetler ini banyak, tapi paling penting itu malam hari, 24 jam anjing ini menggonggong. Perumahan kami posisi di bawah dan shelter ini di atas bukit. Kita keberatan," tambah Irman warga lainnya.

Selain itu, warga warga juga mendatangi tempat penampungan anjing itu dan meminta agar segera dipindahkan.

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network