Pemko Pekanbaru Gelontorkan Rp2 M untuk Beasiswa

Nanda
Pemko Pekanbaru Anggarkan Rp2 M untuk Beasisswa (Foto Freepick)

Pekanbaru iNews.id - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru tahun pada tahun 2023 kembali mengalokasikan anggaran untuk beasiswa. Jumlah biasiswa yanga akan digelontorkan adalah Rp2 miliar. Hal ini sebagai bukti bahwa Pj Walikota Pekanbaru Muflihun sangat peduli terhadap pendidikan.

Penjabat Sekretaris Daerah Kota (Pj Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution mengatakan beasiswa miliaran rupiah yang itu merupakan salah satu program prioritas Pj Walikota Pekanbaru itu diperuntukkan bagi mahasiswa berprestasi dan juga dari keluarga kurang mampu.

"Beasiswa ini sebagai bentuk kepedulian bapak Pj walikota dalam membantu biaya pendidikan bagi anak-anak kita yang berprestasi dan dari keluarga kurang mampu," ujar Indra Pomi, Selasa (17/1/2023).

Dikatakannyai, untuk besaran beasiswa untuk masing masing mahasiswa. Misalnya untuk Strata Satu (S1) diberikan bantuan sebesar Rp4 juta. Sementara Diploma Tiga (D3) Rp3 juta.

Untuk proses penyaluran bantuan beasiswa itu masih tahap persiapan administrasi di Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdako Pekanbaru.

"Karena dasar hukumnya, Perwako-nya (peraturan wali kota) sudah jadi. Tinggal mekanismenya lagi yang sedang disusun. Kalau sudah selesai, segera diumumkan," pungkasnya.
 

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network