get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Hadiri Rakor Percepatan Penanganan Banjir Bersama Forkopimda agar tidak menggangu Pilkada R

Warga Bukit Batrem Diminta Jaga praktik Politik Uang

Selasa, 08 Oktober 2024 | 09:50 WIB
header img
Polsek Dumai Timur mengadakan kegiatan Cooling System

DUMAI,iNewsPekanbaru.id - Polsek Dumai Timur mengadakan kegiatan Cooling System berupa imbauan kepada masyarakat di Jalan Soekarno-Hatta, Kelurahan Bukit Batrem, Kecamatan Dumai Timur. 

Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat bersama-sama mencegah praktek politik uang (money politic) menjelang Pilkada Serentak Tahun 2024 di Kota Dumai, Selasa (8/10/2024).

Kanit Lantas Polsek Dumai Timur, AKP Heru Sucipto, yang memimpin kegiatan tersebut, mewakili Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton. 

Turut hadir juga dalam kegiatan ini, Bhabinkamtibmas Bukit Batrem, Aiptu Roy. Sasaran dari imbauan ini adalah para supir dan seluruh karyawan PT. Elnusa Petrofin Dumai, yang berperan penting sebagai bagian dari masyarakat Dumai Timur.

Dalam kesempatan itu, AKP Heru Sucipto memberikan pesan agar masyarakat tidak tergoda dengan politik uang yang sering kali muncul dalam setiap pemilihan. 

"Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat, terutama para pekerja di PT. Elnusa Petrofin, untuk menolak segala bentuk politik uang. Jangan sampai hak suara kita diperjualbelikan, karena itu akan berdampak pada masa depan kita semua," tegas AKP Heru Sucipto.

Ia menambahkan bahwa praktek politik uang tidak hanya merusak integritas demokrasi, tetapi juga merugikan masyarakat dalam jangka panjang. 

"Politik uang hanya akan menghasilkan pemimpin yang tidak berkualitas. Kita harus memilih berdasarkan kapasitas dan integritas calon, bukan karena iming-iming materi," ujar Heru lebih lanjut.

Selain imbauan terkait money politic, AKP Heru juga mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga suasana kondusif selama proses Pilkada berlangsung. Ia meminta warga agar tidak terprovokasi oleh isu-isu negatif atau berita bohong yang dapat memecah belah masyarakat. 

"Tetap tenang dan bijak dalam menerima informasi. Jangan mudah percaya hoax, dan selalu verifikasi berita yang kita terima," jelasnya.

Respon dari para pekerja PT. Elnusa Petrofin Dumai sangat positif. Mereka menyatakan dukungan terhadap imbauan yang disampaikan oleh pihak kepolisian dan berkomitmen untuk menjaga suasana damai serta menolak politik uang dalam Pilkada 2024.

Kegiatan tersebut ditutup dengan pesan AKP Heru Sucipto agar masyarakat tetap berpartisipasi aktif dalam Pemilu mendatang dan menggunakan hak pilihnya dengan bijaksana. 

"Partisipasi aktif kita sangat penting untuk menentukan arah pembangunan Kota Dumai. Gunakan hak pilih dengan cerdas, dan jangan golput," pungkasnya.

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut