get app
inews
Aa Read Next : 3 Kabupaten di Riau tak Miliki APBD Perubahan, Ini Penyebabnya

Hari Ini Riau Berpotensi Diguyur Hujan Lebat Disertai Petir

Kamis, 03 Oktober 2024 | 08:55 WIB
header img
Predsksi Cuara Rau (Foto BMKG Riau)

PEKANBARU, iNewsPekanbaru.id – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan potensi hujan sedang hingga lebat yang diperkirakan akan melanda sejumlah wilayah di Riau hari ini.

Menurut laporan dan hasil pengamatan, hujan disertai kilat/petir dan angin kencang diperkirakan terjadi mulai pukul 06:55 WIB di beberapa daerah seperti Kabupaten Kampar: Tambang, Siak Hulu, Kampar Kiri Hilir, Perhentian Raja, dan Kampar Kiri Tengah.

"Kemudian di Kabupaten Bengkalis: Bengkalis, Bantan, Rupat, dan Rupat Utara. Kemudia di Kabupaten Indragiri Hilir seperti di Enok, Kuala Indragiri, Tembilahan, dan daerah lainnya," kata pihak BMKG dalam keterangan resminya Kamis (3/10/2024).

Sementara hujan dan petir juga terjadi Kabupaten Rokan Hilir seperti di Kubu, Bangko, Rimba Melintang, dan lainnya. Di Kota Pekanbaru: Sail, Bukit Raya, dan daerah sekitarnya. Kota Dumai di Sungai Sembilan dan sekitarnya.

BMKG memperkirakan hujan lebat ini akan berlangsung hingga pukul 10:00 WIB. Warga diimbau untuk tetap waspada terhadap potensi banjir dan angin kencang, serta menghindari aktivitas di luar ruangan jika tidak diperlukan.

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut