get app
inews
Aa Read Next : Jumat Curhat Digelar di Rambah, Sampaikan Terkait Narkoba, Kamtibmas dan Pilkada

Polres Rohul Siapkan Posko Kesehatan

Kamis, 29 Agustus 2024 | 21:32 WIB
header img
Pelayanan Kesehatan (Foto inewsPekanbaru.id)

Pasir Pangaraian,iNewsPekanbaru,id - Memasuki hari ke-3 tahap pendaftaran Paslon Calon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada Kabupaten Rokan Hulu tahun 2024, siang itu tampak personel polres Rokan Hulu melaksanakan pengamanan serta pengaturan lalu lintas di seputaran Kantor KPU dan Taman Kota. Hari ini terpantau massa cukup ramai memadati seputaran Taman Kota dikarenakan 4 Paslon mendaftar secara bergantian ke KPU.

Tidak hanya melaksanakan pengamanan personel Polres Rokan Hulu juga tampak menyiapkan Posko Kesehatan. Tenaga Kesehatan tampak melaksanakan pengecekan tensi dan kesehatan para simpatisan. Kegiatan ini sudah dilaksanakan selama 3 hari pada tahapan Pendaftaran Paslon Pilkada Rokan Hulu tahun 2024.

Kapolres Rokan Hulu AKBP Budi Setiyono, SIK, MH menjelaskan "Tim kesehatan sudah kami standby kan dari hari pertama untuk mengantisipasi hal yang tidak kita inginkan." 

Ternyata hal itu terbukti efektif dikarenakan ada masyakarat yang sempat pingsan namun dengan sigap personel pengamanan membantu memberikan pertolongan pertama dan membawa ke RSUD Kabupaten Rokan Hulu menggunakan mobil Ambulance Si Dokkes Polres Rokan Hulu.

"Warga simpatisan tersebut, pingsan pada saat saksikan acara orasi Calon Bupati dan Wakil Bupati yang diselenggarakan di Taman Kota , diperkirakan berjumlah ribuan orang dan cuaca juga cukup panas, tetapi personel kami dengan sigap menolong dan langsung mengevakuasi ke RSUD" ucap Budi.

Dari hasil observasi di lapangan, adapun warga yang pingsan tersebut diketahui bernama Riafi, 59 tahun dan berdasarkan keterangan dari pihak RSUD bahwa yang bersangkutan mengalami vertigo dan setelah dilaksanakan observasi selama 2 jam, sdr Rifai diperbolehkan pulang ke rumah.

Proses Pendaftaran hari ini sejumlah 4 pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati terlihat cukup aman, tertib dan lancar. Hal itu merupakan hasil kerja keras dari 250 personel Polres Rokan Hulu yang melaksanakan pengamanan dari pagi hingga malam, sampai pukul 23.59 wib pendaftaran dinyatakan selesai oleh KPU.

"Pilkada Kab. Rokan Hulu 2024 ini semua pihak harus berperan, baik itu tenaga pengamanan dari Polres, penyelenggara  KPU dan Bawaslu serta masyarakat, mari kita wujudan Pilkada yang damai, Aman dan sejuk." tutup Kapolres.
 

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut