get app
inews
Aa Read Next : 8.933 Napi di Riau Terima Remisi Idul Fitri, 46 Hirup Udara Segar

Karhutla Kembali Melanda Riau, Ini Daerah yang Rawan

Kamis, 21 Maret 2024 | 13:52 WIB
header img
Karhutla di Pelalawan (Foto Ist)

PEKANBARU. iNewsPekanbaru.id - Tim gabungan dari TNI-Polri, BPBD, Manggala Agni, dan masyarakat peduli api terus melakukan pemadaman Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang terjadi di beberapa daerah di Riau. Beberapa daerah yang mengalami Karhutla masih dalam proses pemadaman, sementara yang lain sudah masuk tahap pendinginan.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD) Riau, M Edy Afrizal, menyatakan bahwa tim gabungan masih berupaya memadamkan Karhutla di beberapa daerah, antara lain di Pelalawan, khususnya di daerah Teluk Meranti. Di Kota Dumai, kebakaran juga sedang dalam tahap pendinginan.

"Selain itu, Karhutla juga terjadi di Kabupaten Indragiri Hulu dan Kabupaten Kepulauan Meranti," tambahnya.

Edy menjelaskan bahwa meskipun Karhutla di Dumai dan Meranti beberapa waktu lalu sudah berhasil dipadamkan, namun baru-baru ini beberapa titik Karhutla baru muncul, seperti di Bukit Kapur. Namun, titik-titik tersebut dapat langsung ditangani dan saat ini dalam tahap pendinginan.

Lebih lanjut, Edy juga menginformasikan bahwa saat ini telah ada tiga daerah yang menetapkan status siaga Karhutla, yaitu Kabupaten Bengkalis, Siak, dan Kota Dumai.

"Untuk daerah-daerah lain, status siaga Karhutla belum diberlakukan," ungkapnya.

 

 

 

 

 

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Berita iNews Pekanbaru di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut