get app
inews
Aa Read Next : Idul Fitri Diperkiraan Jatuh Pada 10 April

Pemudik Tol Permai Akan Dikenakan Tarif Baru

Kamis, 07 Maret 2024 | 15:35 WIB
header img
Tarif Tol Pekanbaru Dumai Naik (Foto Dokumen)

PEKANBARU, iNewsPekanbaru.id - Penyesuaian tarif baru untuk tol Pekanbaru - Dumai (Permai) kemungkinan akan berlaku sebelum Hari Raya Idul Fitri tahun ini. Saat ini, proses sosialisasi tentang penyesuaian tarif masih terus dilakukan.

Hal ini diungkapkan oleh Branch Manager Tol Permai, Jarot Seno Wibawa. Menurutnya bahwa sosialisasi tentang tarif baru telah dilakukan melalui berbagai kegiatan, termasuk pertemuan diskusi publik atau FGD. Namun, penyesuaian tarif masih menunggu persetujuan resmi dari kementerian terkait. Jarot menyatakan kemungkinan besar tarif baru akan berlaku sebelum Idul Fitri.


"Kami masih terus menyosilasikan tarif baru kepada masyarakat. Tapi untuk persetujuan tunggu dari kementerian. Kita lihat nanti, kemungkinan Idul Fitri nanti sudah tarif baru," ucap Jarot Kamis (7/3/2024). 

Berdasarkan Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Nomor 415/2024 yang diteken oleh Menteri Basuki Hadimuljono pada 19 Februari 2024, tarif baru untuk golongan kendaraan telah ditetapkan. Golongan I, yang umumnya kendaraan pribadi, termasuk pick up, truk kecil, dan bus, akan dikenakan tarif sebesar Rp171.500. Sementara itu, golongan II hingga V memiliki tarif yang berbeda sesuai dengan jenis dan jumlah gandar kendaraannya.

Meskipun Keputusan Menteri sudah dikeluarkan dan berlaku paling cepat 14 hari setelah dikeluarkan, persetujuan tetap diperlukan dari kementerian terkait.

Di sisi lain, PT Hutama Karya (HK) selaku pengelola ruas tol Permai telah menargetkan pembukaan empat rest area permanen di jalan tol tersebut pada musim mudik Idulfitri 2024. Harapannya, keberadaan rest area ini dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada pengendara yang menggunakan jalan tol tersebut sebagai tempat istirahat selama perjalanan.
 

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Berita iNews Pekanbaru di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut