get app
inews
Aa Read Next : Dirlantas Polda Riau Raih Presisi Award Dari Lemkapi

Pemprov Riau Pebaiki 15 Jalan Rusak di Pekanbaru

Senin, 04 Maret 2024 | 12:21 WIB
header img
Salah Satu Titik Jalan Rusak di Jalan Cipta Karya Pekanbaru (Foro MNC Portal)

iNewsPekanbaru.id - Pemerintah Provinsi Riau akan memperbaiki belasan ruas jalan di Kota Pekanbaru yang mengalami kerusakan. Program ini menjadi prioritas Penjabat Gubernur Riau, SF Hariyanto, sebagai bagian dari upaya memperbaiki infrastruktur di wilayah tersebut.

Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution, menyatakan bahwa Pj Gubernur Riau telah melakukan peninjauan langsung terhadap kondisi jalan di Kota Pekanbaru. Salah satu program prioritas beliau adalah memperbaiki jalan yang rusak di kota tersebut.

Sebanyak 16 ruas jalan yang mengalami kerusakan akan diperbaiki oleh Pemprov Riau, baik melalui overlay maupun pemeliharaan fungsional. Beberapa jalan rusak akibat galian Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) juga akan mendapatkan perbaikan.

"Pak SF Hariyanto, enjabat Gubernur Riau telah meninjau kondisi jalan di Pekanbaru kemarin. Dari tiga program prioritas Pak PJ, salah satunya melakukan perbaikan jalan di Kota Pekanbaru," katanya Senin (4/3/2024)

Indra menegaskan bahwa Kota Pekanbaru merupakan wajah dari Provinsi Riau, sehingga perbaikan infrastruktur jalan di kota tersebut menjadi penting. Beberapa lokasi yang sudah ditinjau oleh Pj Gubernur meliputi Jalan Cut Nyak Dien, Jalan Ahmad Yani, Jalan Juanda, dan Jalan Cipta Karya.

Selain melakukan overlay, perbaikan jalan juga akan melibatkan peningkatan drainase untuk mengantisipasi genangan air yang bisa merusak kembali permukaan jalan. Upaya ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas infrastruktur jalan di Kota Pekanbaru dan memberikan manfaat yang lebih tahan lama bagi masyarakat.

Sebelumnya, warga banyak mengeluhkan banyaknya jalan rusak di mana mana di Kota Pekanbaru. Bahkan jalan rusak itu sudah berlangsung cukuplama tanpa ada perbaikan dari Pemkot Pekanbaru.

"Di Cipta Karya ini jalan sangat parah, tidak layak lagi untuk dilalui. Padahal sudah cukup lama rusaknya. Sudah banyak protes warga ke Pemkot Pekanbaru, namun tidak ada tindakan," keluh Aidil warga Cipta Karya
 

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut