get app
inews
Aa Read Next : Polresta Pekanbaru Gelar Patroli Sinergitas Amankan Pemilu

Saat TNI Polri Kompak Amankan Logistik Pemilu

Minggu, 18 Februari 2024 | 13:41 WIB
header img
Saat TNI Polri Kompak Kawal Logistik di Pelalawan (Foto Ist)

PELALAWAN,iNewsPekanbaru.id - Dengan selesainya perekapan hasil pemilu ditiap TPS, personil Polsek Bandar Sei Kijang jajaran Polres Pelalawan, Polda Riau, melakukan pengamanan, pengawalan kotak suara dalam Pemilu 2024.

Dalam pengamana ini, Polsek Bandar Sei Kijang juga bersinergi dengan Koramil 09/Langgam. Melakukan pengawalan kotak suara dari tiap TPS ke Kantor PPS selanjutnya menuju Gudang PPK Kecamatan Bandar Sei Kijang.

"Hari ini, dilakukan oleh Aipda Sugianto dan Koptu Supryanto dari Koramil 09 Langgam," ujar Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, S.H., S.I.K melalui Kapolsek Bandar Sei Kijang AKP Mulian Dony, S.H, Sabtu (17/2/2024).

Dengan sinergitas TNI - POLRI yang kuat, lanjut Kapolsek, pendistribusian kotak suara di TPS Se - Kecamatan Bandar Sei Kijang Kabuparen Pelalawan berlangsung dengan lancar, aman dan kondusif. Hal ini, menunjukkan bahwa kesiapan dan profesionalisme kedua institusi keamanan ini menjadi pondasi utama dalam menjaga stabilitas dan integritas proses demokrasi.

"Pengawalan dilakukan untuk memastikan kotak suara sampai pada tujuan dengan selamat dan aman tanpa ada insiden yang tidak diinginkan," sebut Kapolsek.

TNI dan Polri terus berkomitmen untuk mengamankan kotak suara dalam Pemilu 2024. Agar dapat berlangsung dengan lancar, aman dan kondusif. " Kami juga sinergitas TNI - POLRI akan selalu bekerja bersama - sama dengan aparat keamanan lainnya seperti Bhabinsa dan Linmas untuk memastikan bahwa kontak suara ini tersimpan dengan aman," pungkas Kapolsek.*
 

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Berita iNews Pekanbaru di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut