get app
inews
Aa Read Next : Basmin Hama, TNI Bersama Pemkab Rohul dan Petani Berburu Tikus 

Pantau Kelancaran Pelaksanaan Pemilu, Kapolres Rohul Sambangi Beberapa TPS

Rabu, 14 Februari 2024 | 16:12 WIB
header img
Kapolres Rohul Cek TPS (Foto Ist)

iNewsPekanbaru.id - Proses pemungutan suara dalam rangka pemilihan umum tahun 2024 yang dilaksanakan secara serentak di Negeri ini mulai dilakukan warga di masing masing TPS sejak pukul 07:30 Wib, Rabu (14/02).

Kapolres Rokan Hulu AKBP Budi Setiyono SIK MH, secara langsung turun untuk memantau pelaksanaan pesta rakyat tersebut di beberapa TPS di Kabupaten Rokan Hulu. 

Lokasi Pemantauan yang di lakukan oleh orang nomor satu di Polres Rokan Hulu tersebut yaitu di Kecamatan Rambah, Rambah Hilir, Tambusai dan Kecamatan Tambusai Utara. 


Ada sekitar 20 TPS yang dipantau oleh Kapolres Rokan Hulu AKBP Budi Setiyono SIK MH diantarnya di sekitar Desa Bangun Jaya dan di areal perkebunan sawit milik PT. Torganda, di Kecamatan Tambusai Utara.

Pemantauan ini dilakukan, dalam rangka untuk memastikan pesta demokrasi berjalan dengan tertib, aman dan lancar. Selain melakukan pemantauan, Kapolres Rohul juga berinteraksi dengan masyarakat yang hadir di Tempat Pemungutan Suara.

Sambil menyapa masyarakat, Pimpinan Polri di Kab Rokan Hulu ini  menyampaikan terimakasih kepada masyarakat yang telah datang ke TPS untuk menyalurkan Hak Pilih nya.


" Dari 20 TPS yang saya kunjungi, masyarakat  terlihat semangat dan antusias datang ke TPS. Partisipasi warga pada Pemilu 2024 ini  sangat tinggi." ucap Budi.

Seorang warga bernama Mei yang ditemui di TPS 31 tepatnya berada di Desa Rantau Kasai juga menyampaikan ucapan  terimakasih nya kepada Polri, TNI dan KPPS yang telah  memberikan rasa aman.  Sehingga pelaksanaan pencoblosan di TPS bisa berjalan dengan lancar dan aman.

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut