get app
inews
Aa Read Next : 8.933 Napi di Riau Terima Remisi Idul Fitri, 46 Hirup Udara Segar

Jendral Bintang 1 Cek Kesiapan Pemilu di Bengkalis

Senin, 12 Februari 2024 | 19:24 WIB
header img
Wakapolda di Mandau Bengkalis (Foto Ist)

iNewsPekanbaru.id - Wakapolda Riau, Brigadir Jenderal K. Rahmadi, mekakukan kunjungan kerja di wilayah Polres Bengkalis. Hal ini terkait persiapan Pemilu dengan meninjau kesiapan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Polres Bengkalis. 

Kunjungan jendral bintang satu disambut Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro selaku Kasatwil di wilayah Bengkalis tersebut. 

Pukul 09.15 WIB, rombongan yang dipimpin oleh Bapak Waka Polda Riau tiba di Markas Kepolisian Sektor (Polsek) Mandau, Kabupaten Bengkalis. Di sana, dilaksanakan paparan mengenai strategi pengamanan dan pengoperasian aplikasi Dashboard Lancang Kuning bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten Bengkalis. Diskusi yang dilakukan menyoroti upaya-upaya terbaru dalam menjaga keamanan dan kelancaran proses pemilihan.

Setelah mendapatkan paparan, Bapak Waka Polda Riau beserta rombongan melanjutkan perjalanan menuju TPS 01 di Kelurahan Batang Serosa, Kecamatan Mandau. Di sana, dilakukan pemeriksaan langsung terhadap kesiapan TPS tersebut untuk menghadapi Pemilihan umum tanggal 14 Februari 2024. Diskusi ringan pun terjadi antara rombongan dengan perangkat TPS serta Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis, membahas berbagai aspek yang berkaitan dengan kesiapan teknis maupun logistik untuk memastikan kelancaran proses demokrasi.

Tak berhenti di situ, kunjungan kerja ini pun meliputi Kabupaten Rokan Hilir, di mana Bapak Waka Polda Riau beserta rombongan bergeser untuk memastikan kesiapan pengamanan dan kelancaran proses pemilihan di wilayah tersebut. Kehadiran dan perhatian dari pihak kepolisian diharapkan dapat memberikan keyakinan serta rasa aman bagi seluruh masyarakat yang akan berpartisipasi dalam pemilihan umum mendatang.

Dengan berbagai langkah dan upaya yang dilakukan oleh pihak kepolisian, diharapkan proses pemilihan umum dapat berlangsung dengan tertib, aman, dan lancar, sehingga masyarakat dapat secara bebas menyalurkan hak suaranya tanpa adanya gangguan ataupun ancaman keamanan.
 

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Berita iNews Pekanbaru di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut