get app
inews
Aa Read Next : Jaga Kesucian Ramadan, Polres Rohul Sikat Warung Remang Remang

Siaga Masa Tenang, Polres Rohul Laksanakan Patroli Bersama Bawaslu, TNI, dan Satpol PP

Minggu, 11 Februari 2024 | 14:49 WIB
header img
Patroli Bersama TNI Polri dan Pemda Dimasa Tenang (Foto Ist)

iNewsPekanbaru.id- Minggu 11 Desember 2024, pagi ini tampak aktivitas masyarakat yang cukup lengang namun tidak menggoyahkan semangat anggota Polres Rokan Hulu untuk tetap melaksanakan tugas pengamanan tahapan pemilu 2024. Berdasarkan Jadwal KPU pada tanggal 11- 13 Februari 2024 adalah tahapan masa tenang artinya tidak ada kegiatan-kegiatan yang berbau kampanye.

Pagi itu tampak 100 personel Polres Rokan Hulu dipimpin langsung oleh Kapolres Rokan Hulu, Akbp Budi Setiyono. melaksanakan apel siaga dalam rangka masa tenang bersama Bawaslu Kabupaten Rohul, TNI dan Satpol PP. 

"Mulai Hari ini kita sudah memasuki Tahapan Masa Tenang Pemilu 2024, Mari Kita Tetap menjaga situasi Kamtibmas hingga hari H Pungut dan Hitung Suara pada Tanggal 14 Februari 2024. Setelah ini kita akan melaksanakan patroli sinergitas untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif kemudian dari rekan-rekan Bawaslu serta Satpol PP akan melaksanakan pencopotan APK tentunya kita akan kawal sehingga proses berjalan aman dan lancar"ujar AKBP Budi.

Kapolres menekankan kepada anggota Polres Rokan Hulu bahwa pengamanan setiap tahapan Pemilu 2024 adalah tanggung jawab penuh Anggota Polri.

Kapolres juga menerangkan bahwa pada masa Tenang ini juga dilaksanakan Pergeseran Logistik Pemilu dari KPU ke PPK kemudian ke PPS dan H-1 nanti Logistik tersebut akan bergeser ke TPS.

"Logistik Surat Suara sudah mulai bergeser dan akan Kita Kawal Ketat dari KPU sampai Ke TPS, hingga nanti setelah proses pungut Hitung Suara nanti dari TPS, Pleno di PPK dan kembali ke KPU." tambah Akbp Budi.

Harapan Kapolres Rokan Hulu semua tahapan pemilu 2024 khususnya di Kabupaten Rokan Hulu dapat berjalan aman, lancar dan kondusif.

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Berita iNews Pekanbaru di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut