get app
inews
Aa Read Next : Tim Gabungan Berhasil Ungkap Peredaran Kokain dan Sabu di Bengkalis

Jelang Pencoblosan, Polsek Bengkalis Gelar Rakor Bersama Pihak Kecamatan dan Desa

Jum'at, 09 Februari 2024 | 13:52 WIB
header img
Rakor Pemilu di Kecamtan Bengkalis (Foto Ist)

iNewsPekanbaru.id – Pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 yang diselenggarakan pada tanggal 14 Februari tahun 2024 yang tinggal menghitung hari, mendapat perhatian khusus dari jajaran Polri yakni dari Polsek Bengkalis, Polres Bengkalis, Polda Riau.


Dimana, Polsek Bengkalis yang wilayahnya berbatasan langsung dengan negara Malaysia harus mendapatkan citra terbaik dalam Pemilu tahun 2024 yang sukses.  
Untuk mewujudkan agar Pemilu tahun 2024 berjalan dengan lancar, aman dan sukses, Kapolsek Bengkalis AKP Faisal SH menurunkan anggotanya untuk membantu KPU, Pemerintah Kecamatan dalam kelancaran proses pendistribusian logistik sampai ke TPS yang dituju.
 
Untuk itu jajaran Polsek Bengkalis disiagakan dalam berbagai kegiatan seperti kali ini pada Rapat Koordinasi Pemantapan Persiapan Pemilihan Umum Tahun 2024 di wilayah Kecamatan Bengkalis yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kecamatan Bengkalis. 

Kegiatan lintas sektoral ini diselenggarakan di Aula Kantor Camat Bengkalis Jalan Panglima Minal, Desa Air Putih, Kecamatan Bengkalis, dimulai sekira pukul 09.30 WIB.
Jajaran Polsek Bengkalis hadir dalam kegiatan, Kapolsek Bengkalis diwakili oleh Kanit Intel Aipda Tri Mardoni. Kemudian penyelenggara giat yakni dihadiri langsung Camat Bengkalis Taufik Hidayat. Hadir juga Danramil 01 Bengkalis diwakili Peltu Dedek Irwanto. Ketua Panwaslu M. Ridwan, Ketua PPK Kecamatan Bengkalis Hendra Pratama. Lurah dan Kepala Desa se Kecamatan Bengkalis PPS kelurahan dan desa se kecamatan Bengkalis.PKD kelurahan dan desa se kecamatan Bengkalis.

Pada rapat koordinasi dibuka oleh Camat Bengkalis Taufik Hidayat yang menekankan agar unsur lintas sektoral yang terlibat dalam penyelenggaraan Pemilu untuk bekerja dengan maksimal dan menjunjung azaz Pemilu jujur, adil (Jurdil).

Kemudian, dari Polsek Bengkalis saat diberi kesempatan untuk menyampaikan materi Rakor yakni, terkait kesiapan dalam Pemilu tahun 2024 di Kecamatan Bengkalis.
Kapolsek Bengkalis AKP Faisal SH diwakili Kanit Intel Aipda Tri Mardoni menyampaikan bahwa Polri (Polres Bengkalis, Polsek Bengkalis) sudah mempersiapkan personelnya sesuai SOP tahapan Pemilu untuk membantu mengawal keamanan dan kelancaran Pemilu tahun 2024 ini.

“Pada prinsipnya, kami (Polsek Bengkalis) akan memberikan kinerja terbaik untuk menunaikan tugas negara ini. Kami siap membantu, mengawal dan memberikan pengamanan agar pesta demokrasi ini berjalan dengan lancar dan sukses,” demikian disampaikan Kanit Intel Polsek Bengkalis Jumat (9/2/2024) .

Kemudian dalam paparan dari PPK Kecamatan Bengkalis menyampaikan tentang rencana PPK terkait pendistribusian logistik Pemilu di wilayah Kecamatan Bengkalis.
Giat Rakor berakhir sekira pukul 12.20 WIB. Selama kegiatan berjalan aman dan lancar.

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Berita iNews Pekanbaru di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut